KPU diminta segera umumkan jadwal tahapan Pemilu 2024

id bupati inhil, hm wardan, kpu,Kpu inhil

KPU diminta segera umumkan jadwal tahapan Pemilu 2024

Bupati Inhil, Muhammad Wardan memimpin Rakor terkait tahapan verifikasi partai politik dalam rangka persiapan Pemilu tahun 2024 bersama KPU , Jum'at (14/10/2022). (ANTARA/Mediacenter Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Bupati Indragiri Hilir, Riau Muhammad Wardan menginstruksikan tim verifikator Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar segera mengumumkan jadwal tahapan pemilu 2024 kepada seluruh masyarakat.

"Kepada tim verifikator agar menyampaikan pengumuman kepada masyarakat yang berada di Desa dan Kelurahan yang ada di kabupaten Indragiri Hilir, agar dapat mengetahui jadwal tahapan pemilu 2024," ucap Bupati saat memimpin Rakorterkait tahapan verifikasi partai politik dalam rangka persiapan Pemilu tahun 2024. bersama KPU , Jum'at.

Bupati menyampaikan, tahapan-tahapan program dan kegiatan pendaftaran verifikasi peserta pemilu 2024 sudah di mulai pelaksanaan nya sejak bulan Juli yang lalu.

"Pada bulan Juli kita sudah melaksanakan pengumuman terhadap partai politik, kemudian pendaftaran sampai bulan Agustus dan juga verifikasi administrasi nya," ucapnya.

Saat ini kata dia, sedang dilakukan verifikasi perbaikan dan penyampaian pengumuman rekapitulasi hasil verifikasi administrasi kepada partai politik dan badan pengawas pemilu.

Informasi seperti ini perlu diumumkan kepada masyarakat yang berada di Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Inhil, agar dapat mengetahui kapan penjadwalan tahapan pemilu 2024.

"Saya instruksikan untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat melalui radio pemerintah daerah Gemilang FM dan melalui medsos terhadap penjadwalan tahapan pemilu," harapnya.