Rokhmin Dahuri Jabat Ketua DPD PDIP Riau

id rokhmin dahuri, jabat ketua, dpd pdip riau

Rokhmin Dahuri Jabat Ketua DPD PDIP Riau

Pekanbaru (Antarariau.com) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menetapkan Rokhmin Dahuri sebagai ketua definitif DPD PDI Perjuangan Riau untuk masa jabatan hingga 2020.

"DPP sudah memutuskan posisi ketua definitif dijabat oleh Rokhmin Dahuri yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Harian Ketua DPD PDIP Riau," kata Bendahara DPD PDIP Riau Makmun Solihin di Pekanbaru, Senin.

Dikatakan Ketua Komisi II DPRD Riau tersebut, rencananya Selasa (17/7) Rokhmin Dahuri akan menyerahkan SK pengangkatannya kepada kader PDIP Riau sekaligus mendaftarkan bakal calon anggota legislatif ke KPU Riau.

"Rokhmin Dahuri akan menjabat sampai 2020, sesuai dengan masa jabatan kepengurusan sebelumnya, dari tahun 2015-2020, lima tahun kepengurusan," katanya.

Disinggung apakah terjadi perombakan struktur kepengurusan di bawah kepemimpinan Rokhmin Dahuri, Makmun mengatakan tidak ada perombakan, yang ada hanya pengisian jabatan bagi kader yang mengundurkan diri dari kepengurusan.

"Contohnya pak Tondi, dia sebelumnya menjabat wakil ketua, tapi karena ikut pilkada di daerah Sumut menggunakan partai lain, maka dia mengundurkan diri dan di kepengurusan jelas akan diganti dengan kader lain," ujarnya.

Ia meyakini dengan terpilihnya ketua definitif yang baru akan menyelesaikan segala persoalan. "Saya rasa semua kader pasti menyepakati hasil putusan DPP," katanya.

Sebelumnya, kader internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyegel Kantor PDIP Riau sebagai bentuk desakan agar status pimpinan segera didefinitifkan.

Hal itu dikarenakan timbul kekawatiran kalau masih pelaksana harian, mendaftar caleg ke KPU tidak diperbolehkan.

Desakan tersebut disampaikan kader internal melalui DPD PDI Perjuangan untuk diteruskan ke dewan pimpinan pusat.