Gelar Ceramah Umum, Pemkab Inhu Datangkan Mantan Menteri Rokhmin Dahuri

id gelar ceramah, umum pemkab, inhu datangkan, mantan menteri, rokhmin dahuri

Gelar Ceramah Umum, Pemkab Inhu Datangkan Mantan Menteri Rokhmin Dahuri

Rengat, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, menggelar kegiatan ceramah umum menghadirkan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Prof Dr Rokhmin Dahuri dalam rangka membangun daerah, menyambut ekonomi global.

"Kita harus siap, peluang besar bagi masyarakat untuk berperan aktif memanfaatkan berbagai kesempatan," kata Wakil Bupati Indragiri Hulu Khairizal di Rengat, Jumat.

Wakil Bupati mengatakan, ceramah umum berkaitan dengan menghadapi dinamika perkembangan ekonomi global dan implementasi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di Indragiri Hulu (Inhu), diharapkan berdampak positip bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan.

Inhu harus menyiapkan diri baik pada tingkat Sumber Daya Manusia (SDM), maupun sarana pendukung sehingga dapat mengelola berbagai potensi yang ada didaerah, karena selain kaya Sumber Daya Alam (SDA) juga memiliki peluang besar kedatangan sejumlah investor.

" Masyarakat harus peka dan dapat memanfaatkan peluang, potensi yang ada," sebutnya.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Prof Dr Rokhmin Dahuri dalam acara ceramah umum berkaitan dengan MEA mengatakan, Pemkab Inhu memiliki peluang memanfaatkan keunggulan peningkatan skala ekonomi berbasis internasional.

" Strategi peningkatan daya saing pertumbuhan ekonomi berkualitas demi kesejahteraan masyarakat Inhu itu penting," ujarnya.

Pekab Inhu memiliki visi dan misi kedepan lebih besar, untuk mewujudkannya penting persiapan dalam segala lini, perlu strategi yang baik dalam menghadapi dinamika perkembangan ekonomi global dan implementasi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) itu.

Masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) harus selalu bersiniergi, saling mendukung sehingga apa yang menjadi program kedepan lebih optimal terealisasi, sementara Indonesia secara umum siap tidak siap harus berhadapan dengan perkembangan zaman. ***3***