Ganti Tiang, PLN Padamkan Listrik 3 Pekan untuk Wilayah Rengat Berikut ini

id ganti tiang, pln padamkan, listrik 3, pekan untuk, wilayah rengat, berikut ini

Ganti Tiang, PLN Padamkan Listrik 3 Pekan untuk Wilayah Rengat Berikut ini

Rengat, (Antarariau.com) - Pihak PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau akan melakukan pemadaman di daerah itu selama 21 hari kedepan, karena menggantikan tiang listrik lebih standar untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

"Pemadaman khusus di wilayah Rengat dan Rengat Barat, mohon pelanggan memaklumi," kata Manajer PLN Area Rengat, Joy Mart Sihaloho di Rengat, Rabu.

Masyarakat dua kecamatan menerima dampaknya, pelanggan diminta untuk memahami kondisi itu, karena PT PLN sedangan melakukan pekerjaan pemeliharaan (Uprating) jaringan tegangan menengah 20 KV untuk memenuhi kebutuhan.

Petugas sedang bekerja di lintas dua wilayah Inhu tersebut, pekerjaan ini dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan dan mengamankan pasokan listrik kepada pelanggan, sehingga kedepan tidak ada lagi pemadaman karena karena arus minim atau kabul yang terganggu akibat tidak layak.

Pemadaman itu terhitung sejak Selasa (10/7) hingga Selasa (31/7).

Proses pekerjaan berlangsung dari pukul 09.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib setiap harinya, sejumlah petugas di lapangan sedang memasang tiang listrik sepanjang jalur lintas Pematang Reba-Rengat pada waktu itu, karena itu pelanggan hendaknya bisa mensiasati kondisinya.

Pihak PLN akan mengganti tiang lama dengan baru yang memenuhi standar serta layak seperti wilayah lainnya, untuk itu diharapkan masyarakat dapat menggunakan arus sesuai kebutuhan pada saat arus hidup, hingga tidak berdampak pada kerugian.

"Jangan gunakan aktivitas saat jawdal pemadaman," pintanya.

Pemadaman juga terjadi di sejumlah wilayah yakni di Jalan Raya Pematang Reba-Rengat, di Perumahan Pematang Reba Permai, di Perumahan Aura Garden, dan Dusun Sido Makmur Somel Kelurahan Pematang Reba Rengat Barat.

Masyarakat Indragiri Hulu, Ijul (35) mengatakan akibat pemadaman itu banyak pelanggan yang kecewa, apalagi jadwalnya tidak diinformasikan kepada maasyarakat luas, akan tetapi juga memaklumi karena untuk kepentingan jangka panjang.

"Kami prihatin saja, khawatir banyak elektronik rusak, usaha kecil terganggu," ujarnya.

Namun demikian, jika PLN menggesa kegiatan pergantian tiang istrik itu akan lebih baik, agar proses pemadaman tidak berlangsung lama yang juga dinilai merugikan pelanggan. ***4***