PLN Padamkan Listrik Tujuh Jam Guna Pemeliharaan

id pln padamkan, listrik tujuh, jam guna pemeliharaan

PLN Padamkan Listrik Tujuh Jam Guna Pemeliharaan

Pekanbaru (Antarariau.com) - PT PLN (Persero) Wilayah Kota Pekanbaru mengumumkan akan melakukan pemadaman listrik bergilir selama tujuh jam diwilayah setempat guna untuk pemeliharaan jaringan.

"PLN lakukan pemeliharaan dengan durasi pemadaman bervariasi mulai dari dua jam dan maksimal tujuh jam," kata Humas PLN Area Kota Pekanbaru Komang di Pekanbaru, Selasa.

Dikatakan Komang pihaknya sudah mengumumkan jadwal pemadaman bergilir ini lewat surat edaran yang diterbitkan PLN dan disebar ke masyarakat juga media masa. Tujuannya agar warga tahu jadwal waktu, wilayah dan durasi pemadaman sesuai keperluan pemeliharaan jaringan.

Komang menjelaskan pemadaman bergilir dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan penyediaan energi listrik kepada pelanggan.

"PLN akan melaksanakan pekerjaan pemeliharaan jaringan listrik pada tanggal 23 hingga 27 Oktober mendatang," ujar Komang.

Karenanya Komang menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat pelanggan PLN akibat terganggunya pasokan listrik.

"Namun sebelumnya kami PLN meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pemadaman," tutur Komang.

Sementara itu Rima (25) pemilik usaha percetakan di Jalan Fazar menyatakan sudah mendapat informasi pemadaman bergilir dari media. Sehingga bisa menyikapi waktu pengerjaan orderan yang masuk.

"Kalau saya harus menyesuaikan ke jaan saat listrik padam, kami maklum asalkan diberi tahu tidak padam tiba-tiba," ujar Rima singkat.

Dari data yang berhasil dirangkum antara pemadaman bergilir listrik yang dimulai 23-27 Oktober 2018 itu disusun sesuai jenis pemeliharaan di masing-masing wilayah.

Berikut ini jadwal padam pada Selasa, 23 Oktober 2018 Pukul 09:00 -11:00 WIB guna

pekerjaan perampalan, penggantian tiang keropos, penggantian FCO ke LBS, perbaikan tiang dekat SUTM. Adapun lokasi yang terdampak diantaranya Jalan Alamsyah, Jalan Geringging, Jalan Kampung Tengah, Jalan Okura, Jalan A. Yani, Agussalim, Pangeran Hidayat, Teratai, Kh A Dahlan Sekitarnya, Melur, Lily Dan Sekitarnya, Riau, Mall Ciputra dan sebagainya.

Di hari yang sama ada pemadaman mulai pukul 09:00 -11:30 WIB untuk pekerjaan penarikan jaringan baru, penjamperan SKTM, relokasi LBS KUA, penggantian CT dengan lokasi terdampak diantaranya Jalan Adi Sucipto , KartamaInpres, Rambutan, Melati, Komplek AURI, JL. Sidodadi, JL.Handayani. dan sebagainya. Sedang penarikan jaringan baru juga dilakukan selasa 23 Oktober 2018 mulai pukul 09:00 -16:00 WIB, lokasi yang terdampak Simpang Petapahan, Sp 1 Petapahan Jaya , Sp 2 Rimba Beringin, dan sebagainya.