Biar Mendunia, Festival Pacu Jalur Teluk Kuantan Akan Hadirkan Artis Mancanegara

id biar mendunia, festival pacu, jalur teluk, kuantan akan, hadirkan artis mancanegara

Biar Mendunia, Festival Pacu Jalur Teluk Kuantan Akan Hadirkan Artis Mancanegara

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Bupati Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Mursini, optimis Festival Pacu Jalur (FPJ) yang digelar di Tepian Narosa Kota Teluk Kuantan pada Agustus 2018 lebih meriah dan sukses karena menghadirkan artis mancanegara yang tergabung dalam Indonesia Bass Family (IBF).

" Saya berharap dukungan semua pihak, agar FPJ harus semakin mendunia," katanya, di Teluk Kuantan, Selasa.

Bupati memprogramkan FPJ sebagai event tahunan ini pada 2018 secara maksimal.

Berbagai fasilitas pendukung akan dioptimalkan. Begitu juga dengan sejumlah kegiatan untuk memeriahkan pergelaran festival tersebut ditambah sehingga masyarakat merasa puas.

Masyarakat akan disuguhkan dengan beragam seni dan kreasi budaya.

Panitia 2018 mendatangkan artis nasional dan internasional untuk menghibur masyarakat usai nonton pacu jalur, khususnya malam hari, tentu beda dari sebalumnya.

" Festival jalur semakin mendunia, diyakni puluhan ribu masyarakat memadati Kota Teluk Kuantan," kata Bupati.

Kehadiran artis mancanegara yang akan menghibur serta mempromosikan event terkoordinir dalam kota jalur internasional Jazz Festival 2018. Terobosan ini merupakan kerjasama antara Pemkab Kuansing dan IBF.

Sedangkan, Presiden IBF, Harry Toledo mengemukakan, IBF pusat masih memproses siapa saja yang akan tampil di Kota Jalur Internasional Jazz Festival 2018 untuk menghibur masyarakat yang datang ke Kuansing.

" Kami berjanji, dalam beberapa hari ke depan sudah ada line up-nya," ujarnya.

Masyarakat Kuantan Singingi, Nurul (34), mengapresiasi tingginya perhatian semua pihak untuk menyukseskan agenda tahunan tersebut.

" Festival bukan saja menampilkan seni dan pelestarian budaya, tetapi yang menarik adalah dapat meningkatkan kesejahteraan para pengais rezeki," terangnya.

Alasannya, selama festival digelar akan dimanfaatkan ribuan masyarakat menjajakan berbagai kebutuhan seperti souvenir, makanan, pakaian untuk pengunjung, dengan adanya tambahan acara menampilkan penyanyi Internasional maka akan semakin meriah. ***4***