Nelayan Inhil Dapat Bantuan Alat Tangkap Ikan dari NGO Perancis

id nelayan inhil, dapat bantuan, alat tangkap, ikan dari, ngo perancis

Nelayan Inhil Dapat Bantuan Alat Tangkap Ikan dari NGO Perancis

Tembilahan, (Antarariau.com) - Masyarakat Desa Bekawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau menerima bantuan dari Non Governmental Organization (NGO) Objektif Monde, Prancis.

Camat Mandah, Junaidi di Tembilahan mengatakan, bantuan yang pada umumnya diterima oleh masyarakat nelayan ini berupa Papan Manongkah (papan untuk mencari kerang) sebanyak 50 unit dan alat tangkap ikan berupa jaring sebanyak 60 Pis.

"Alhamdulillah, kami tadi siang mengadakan pertemuan dengan dua orang warga Prancis Francine Abbry dan Soler Annie," tutur Junaidi, Senin.

Dia mengatakan bahwa pertemuan yang turut didampingi Kades Bekawan, Ganda Putra di salah satu hotel di Tembilahan itu, untuk membahas bantuan-bantuan yang akan diserahkan oleh Organisasi Non Goverment, Objektif Monde kepada masyarakat.

Selain Papan Manongkah dan alat tangkap ikan, mereka juga akan menyerahkan bantuan berupa pakaian sekolah lengkap sebanyak 50 lembar.

Pria yang akrab disapa Jhon Itu mengungkapkan, bantuan seragam sekolah tersebut diberikan guna membantu masyarakat Suku Duanu khususnya dalam dunia pendidikan.

Sedangkan untuk Papan Menongkah dan alat tangkap ikan berupa jaring diserahkan dalam rangka turut meningkatkan mata pencarian Suku Duanu yang bermata pencarian sebagai nelayan.

"Semoga dengan bantuan tersebut akan berdampak terhadap taraf hidup masyarakat khususnya suku Duanu di Desa Bekawan dan masyarakat Kecamatan Mandah pada umumnya," tutur Jhon.(adv)