Pertamina-Disdag Pekanbaru Sidak Gas 3Kg di Restoran dan Rumah Makan

id pertamina-disdag pekanbaru, sidak gas, 3kg di, restoran dan, rumah makan

Pertamina-Disdag Pekanbaru Sidak Gas 3Kg di Restoran dan Rumah Makan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru gencarkan melakukan inspeksi mendadak penggunaan elpiji bersubsidi ke rumah makan dan restoran yang masih menggunakan tabung tiga kilogram.

"Kami akan terus melakukan sidak ke tempat-tempat yang dicurigai melakukan penyalahgunaan elpiji 3Kg, terlebih menjelang memasuki bulan Ramadhan hingga Idul Fitri 1439 Hijriyah mendatang," kata Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut di Pekanbaru, Kamis.

Ingot menjelaskan pada sidak yang digelar tim gabungan kali ini pihaknya mendapati Rumah Makan Sate Kambing Pak Kliwon, Pekanbaru masih menggunakan elpiji bersubsidi yang seharusnya tidak dibenarkan dipakai oleh UMKM.

"Di tempat itu terdapat dua tabung elpiji 3 Kg dalam kondisi berisi," kata Ingot.

Menurut Ingot sidak ini dilakukan sebagai upaya mengamankan distribusi elpiji bersubsidi tepat sasaran menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Sidak dipimpin langsung oleh Ingot dan dihadiri Kepala Bidang Perdagangan Kota Pekanbaru, Juarman, dan Sales Executive Representative Domestic Gas Pekanbaru, Adi Bagus Haqqi.

"Ini akan kami gencarkan mengingat bulan Ramadhan yang semakin dekat, guna memantau penggunaan elpiji 3 Kg tepat sasaran," imbuhnya.

Sementara itu Sales Executive Representative Domestic Gas Pekanbaru, Adi Bagus Haqi, memberikan apresiasi atas keberhasilan Disperindag dalam menjaga saluran distribusi elpiji 3 Kg.

Dimana lewat sidak bersama Dinas Perdagangan Kota Pekanbaru pada Rabu, 18 April 2018 bisa menangkap basah pelaku penyalahgunaan epiji bersubsidi.

"Kami memberikan apresiasi kepada Disperindag atas kerja kerasnya dalam menjaga saluran distribusi, ungkap Adi.

Melalui sidak ini, diharapkan masyarakat akan semakin menyadari dan ikut serta mengawasi dalam penggunaan produk gas yang sesuai untuk peruntukannya.

"Diharapkan melalui sidak ini, masyarakat akan lebih sadar untuk menggunakan produk gas yang sesuai, sehingga tidak terjadi penyalahgunaan produk elpiji 3 Kg, " tutup Adi.

Pertamina menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut mengawal penyaluran distribusi LPG 3 Kg, dengan memberikan laporan apabila ditemukan tindak kecurangan di lapangan disertai dengan bukti ke kontak Pertamina di 1 500 000.

***1***