Ratusan Mayarakat Bantan Serbu Pengobatan Gratis IDI, Ada 9 Poli Spesialis

id ratusan mayarakat, bantan serbu, pengobatan gratis, idi ada, 9 poli spesialis

Ratusan Mayarakat Bantan Serbu Pengobatan Gratis IDI, Ada 9 Poli Spesialis

Bengkalis, (Antarariau.com)- Ratusan masyarakat berbondong- bondong menyerbu Halaman Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3 Bantan Tengah dalam rangka pengobatan gratis yang digelar oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Koordinator Wilayah (Korwil) Bengkalis, Provinsi Riau, Minggu.

Ratusan masyarakat yang mendapatkan pengobatan gratis tersebut merasa bersyukur dengan kehadiran pengobatan gratis yang digelar IDI di daerah itu.

"Langka ada acara seperti ini, Alhamdulillah kita dapat pengobatan gratis, jadi kita tidak perlu jauh jauh berobat karena semua poli ada disini," kata Munidah warga Bantan yang memanfaatkan pengobatan gratis.

Hal serupa juga diungkapkan warga lainnya, seorang kakek yang mengaku menderita penyakit dalam ini sengaja datang untuk berobat gratis.

"Alhamdulillah, datang tadi sama anak, dengar dari masyarakat lain ada pengobatan gratis langsung kesini, saya biasanya kalau berobat ke Puskesmas Selat Baru, jauh dari sini, jadi dengan adanya pengobatan gratis ini alhamdulillah bisa berobat lebih dekat dan tanpa biaya," kata kakek adi (67).

Sementara itu, Sekretaris IDI Korwil Bengkalis, Dr. Fadler menyebutkan, pengobatan gratis tersebut digelar untuk lebih mengeratkan dan mengenalkan dokter kepada masyarakat dengan tujuan menyehatkan masyarakat.

"Kita menyediakan sebanyak sembilan poli spesialis yang akan melayani masyarakat," kata Sekretaris IDI Bengkalis, Dr. Fadler saat digelar pengobatan gratis, Minggu.

Adapun sembilan spesialis poli yang disiapkan diantaranya, poli THT, poli bedah, poli anak, poli jantung, poli kebidanan dan kandungan, poli trease, poli saraf, poli mata serta Laboratorium mini.

Pengobatan gratis dilaksanakan sejak pukul 7.30 pagi hingga selesi, even ini juga berkerjasama dengan Rumah Sakit Umum Bengkalis, Dinas Kesehatan, serta Kodim 0303 Bengkalis.

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar