Warga Sinaboi antusias ikuti pengobatan gratis

id Pengobatan gratis

Warga Sinaboi antusias ikuti pengobatan gratis

Warga antusias mengikuti pengobatan gratis yang dilaksanakan Kodim 0321/Rohil, PSIL Pasca Sarjana UNRI, RS Aulia Pekanbaru dan Pemda di Puskesmas Sinaboi pada Senin (29/4/2019). (ANTARA News/ Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir, Riau (ANTARA) - Warga Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau antusias mengikuti pengobatan gratis yang dilaksanakan Kodim 0321/Rohil, PSIL Pasca Sarjana UNRI, RS Aulia Pekanbaru dan Pemda.

"Jadi pada intinya kegiatan ini adalah pengabdian kepada masyarakat," ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Didik Efendi usai menghadiri sekaligus membuka kegiatan bakti sosial pengobatan gratis di Puskesmas Sinaboi, Senin.

Dandim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Sinaboi dan instansi terkait yang sudah berpartisipasi guna terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Ini merupakan giat untuk mengajak masyarakat khususnya Kecamatan Sinaboi dalam rangka mewujudkan masyarakat sehat, dapat menjaga dan meningkatkan serta mempertahankan kesehatannya," katanya.

Dandim pun berharap setelah mengikuti kegiatan tersebut masyarakat semakin memahami pentingnya akan hidup melalui lingkungan yang sehat.

"Selain pengobatan, PSIL Pasca Sarjana UNRI juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang kesehatan," katanya lagi.

Dalam kegiatan itu, kata Didik, pihak PSIL Pasca Sarjana UNRI sendiri melakukan pengobatan massal dengan maksimal 100 orang pasien mengingat keterbatasan waktu. Akan tetapi ia menyampaikan tidak masalah kalau seandainya melebihi 100, karena nanti dari Dinas Kesehatan Rohil yang akan melanjutkan pemeriksaan kesehatan (pengobatan).

"Jadi sebetulnya tidak dibatasi berapa orang yang harus melaksanakan pengobatan massal ini. Tapi dari mereka 100 orang, karena itu tadi keterbatasan waktu," ujar Letkol Inf Didik Efendi.

Sementara Camat Sinaboi, Tengku Hasyim mengapresiasi kegiatan bakti sosial pengobatan gratis yang dilaksanakan tersebut.

"Terima kasih kepada Dandim 0321/Rohil beserta jajaran dan Tim Prodi UNRI yang telah memprogramkan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Sinaboi," ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kapolsek Sinaboi AKP Ruslan, Ketua Prodi S2 Lingkungan Hidup UNRI Prof Dr Zulkarnaen Saleh beserta rombongan, Kepala Puskesmas Sinaboi Suherman, Wadanramil 01/Bangko Lettu Inf Tayung serta anggota, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXXVI Dim 0321/Rohil beserta pengurus, para penghulu, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya.