Polresta Pekanbaru Bantu Pengobatan Gratis Lansia di Panti Jompo

id polresta pekanbaru, bantu pengobatan, gratis lansia, di panti jompo

Polresta Pekanbaru Bantu Pengobatan Gratis Lansia di Panti Jompo

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru bersama ikatan dokter Indonesia (IDI) serta persatuan dokter gigi Indonesia (PDGI) memberikan pengobatan gratis kepada puluhan lanjut usia atau Lansia yang menghuni Panti Jompo Husnul Khatimah Pekanbaru.

"Ini merupakan bentuk pengabdian dan kasih sayang kita kepada orang tua," kata Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi Priadinata di Pekanbaru, Jumat.

Edy menjelaskan bahwa pengobatan gratis bagi puluhan Lansia yang mayoritas didominasi wanita itu bagian dari program Jumat Barokah Polresta Pekanbaru.

Program itu terus digalakkan Polresta Pekanbaru yang menggandeng sejumlah elemen untuk membantu warga kurang beruntung dalam beberapa bulan terakhir.

Mantan Kapolres Kampar itu mengaku senang dapat bertemu dan membantu memeriksa kesehatan para Lansia yang sejatinya harus bisa menghabiskan waktu bersama keluarga mereka tersebut.

Dia menuturkan wanita-wanita renta kurang beruntung itu tidak dapat menyembunyikan kebahagiaan mereka ketika tim Jumat Barokah menyambangi Panti Husnul Khatimah yang berlokasi di Jalan Kaharudin Nasution, Kota Pekanbaru itu.

"Saya berharap bantuan tidak seberapa yang kita berikan bersama dapat memberikan kebahagiaan kepada Lansia tangguh ini," ujarnya.

Kepala Panti Khusnul Khatimah Pekanbaru, Raja Agustiarman menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Polresta Pekanbaru, Dokter serta masyarakat telah melaksanakan kegiatan bakti sosial di panti Khusnul Khatimah.

"Terima kasih sebesarnya karena berkenan hadir dan memberikan kebahagiaan kepada orang-orang tua kita ini," tuturn Raja.