190 Dokter Berikan Pengobatan Gratis di Meranti

id 190, dokter berikan, pengobatan gratis, di meranti

Meranti (Antarariau.com) - Sekitar 190 Dokter akan memberikan layanan pengobatan gratis kepada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Ri ke-73.

"190 dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonseia (IDI) wilayah Riau, akan melaksanakan pengobatan berbagai macam penyakit kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dalam rangkaian kegiatan Pemkab Meranti mengadakan Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad," ujar Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Kepulauan Meranti Hery Saputra, Minggu.

Dijelaskan Hery, pengobatan gratis ini diantaranya untuk penyakit Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT), Radiologi, Srening Mata Tindak Lanjut, USG Kehamilan, Kulit, serta Bedah. Penanganan penyakit ini akan langsung dilakukan oleh Dokter Spesialis dibidangnya.

"Bagi masyarakat yang ingin mendapat pelayanan gratis silahkan datang kebeberapa titik lokasi yang telah ditetapkan panitia seperti di Desa Semukut, Sokop, Alah Air dan lainnya, jelas Hery Saputra.

Dikatakannya, Bakti Sosial pengobatan gratis yang menurut rencana akan dilaksanakan pada Senin pagi 13 Agustus 2018, dilaksanakan dibeberapa titik tersebar di beberapa desa yang ada di Meranti.

"Lokasi pengobatan diantaranya Desa Alah Air 50 dokter, Desa Alai 50 dokter, kemudian Desa Anak Setatah menggunakan Speedboat Pusling 15 orang dokter, Desa Semukut 15 orang dokter, dan Desa Sokop 30 orang dokter, sisanya di Meranti.

"Kita harapkan masyarakat datang beramai-ramai kelokasi pengobatan yang akan ditangani oleh dokter-dokter yang memilki pengalaman dari IDI wilayah Riau, masyarakat tidak perlu khawatir karena semuanya gratis," kata Hery.