IDI Bengkalis Gelar Pengobatan Gratis dalam "Selatbaru Medical Gathering and Social Event"

id idi, bengkalis gelar, pengobatan gratis, dalam selatbaru, medical gathering, and social event

 IDI Bengkalis Gelar Pengobatan Gratis dalam "Selatbaru Medical Gathering and Social Event"

Bengkalis, (Antarariau.com)- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, mengajak seluruh masyarakat di daerah itu untuk meramaikan "Selatbaru Medical Gathering and Social Event yang akan dilaksanakan selama dua hari di Selatbaru pada tanggal 14 dan 15 April mendatang.

"Kita mengajak masyarakat, khususnya di Kecamatan Bantan untuk bersama hadir di acara yang akan kita laksanakan nanti, karena akan ada pengobatan gratis," kata Sekretaris IDI Kabupaten Bengkalis, Dr Fadler dalam keterangannya di Bengkalis, Selasa.

Dia mengatakan, Kehadiran "Selatbaru Medical Gathering and Sosial Even" tersebut merupakan bentuk kepedulian IDI kepada masyarakat.

"Acara ini dilakukan atas partisipasi para dokter yang tergabung dalam IDI dan ini baru pertama kali event yang dilaksanakan IDI di Kecamatan Bantan, kita memilih Kecamatan Bantan karena di Bengkalis sudah ada Rumah sakit, kita mencoba untuk lebih dekat dengan masyarakat agar masyarakat lebih mengenal Dokter seperti apa," katanya.

Menurut Dr Fadler, IDI wilayah Bengkalis belum pernah mengadakan even di Bengkalis, untuk itu atas swadaya dan partisipasi para dokter yang tergabung dalam IDI tersebut dilaksanakan even yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dia menjelaskan, pada event tersebut IDI menghadirkan sebanyak sembilan spesialis poli yang akan siap melayani masyarakat dengan gratis, tanpa dipungut biaya apapun.

"Ada sembilan spesialis poli yang kita siapkan diantaranya, poli THT, poli bedah, poli anak, poli jantung, poli kebidanan dan kandungan, poli trease, poli saraf, poli mata serta Laboratorium mini yang kita siapkan," ujarnya lagi.

Lebih lanjut, Dr Fadler memaparkan, IDI mengadakan even tersebut bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Bengkalis, Dinas Kesehatan, serta Kodim 0303 Bengkalis.

Selain pengobatan gratis IDI juga akan membagi sembako gratis serta Al Quran hafalan gratis.

Untuk itu, IDI mengajak masyarakat berbondong bondong untuk mendapatkan pengobatan gratis yang akan digelar IDI yang dipusatkan di SMP 3 Bantan. ***4***

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar