Wabup: RAPP Bantu Sukseskan Visi "Emas" Pelalawan

id wabup rapp, bantu sukseskan, visi emas pelalawan

Wabup: RAPP Bantu Sukseskan Visi "Emas" Pelalawan

Pangkalan Kerinci, (Antarariau.com) - Wakil Bupati Pelalawan, H Zardewan, menyatakan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) selama ini turut membantu menyukseskan visi "Emas" Pelalawan yang merupakan singkatan dari Ekonomi, Mandiri, Aman dan Sejahtera.

Karena itu, Pemkab Pelalawan tidak ragu untuk kembali memberikan penghargaan terbaik 2017 terhadap program community development (CD) yang dijalankan perusahaan industri kehutanan itu. Sebabnya, program CD RAPP dinilai telah banyak membantu pembangunan daerah.

"Dukungan RAPP cukup baik terhadap pembangunan daerah. Kami berharap program CSR terus meningkat," kata Zardewan di Pangkalan Kerinci.

Lebih lanjut dikatakannya, penghargaan yang diterima oleh RAPP tersebut merupakan bentuk terima kasih dan apreasiasi dari Pemkab Pelalawan karena RAPP melalui program-program Corporate Social Development (CSR) telah mendukung program pembangunan pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Penghargaan tersebut disampaikan Zardewan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang bertema Peningkatan Ekonomi Melalui Penguatan Daya Saing Daerah di Pangkalan Kerinci, Rabu (21/3).

Dalam musrenbang tersebut Pemkab Pelalawan juga meluncurkan portal CSR Interaktif dimana portal tersebut menyajikan informasi dan transparansi bantuan yang diberikan oleh berbagai pihak untuk mensejahterakan masyarakat.

"Jadi dalam portal tersebut, informasi apa saja program CSR yang dilakukan berbagai pihak untuk daerah Pelalawan bisa diakses secara transparan," tutur Zardewan.

Sementara, Stakeholder Relations Head PT. RAPP untuk wilayah Pelalawan, Mabrur AR mengatakan sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh Pemkab Pelalawan terhadap RAPP sebagai perusahaan dengan CSR terbaik tahun 2017.

Dikatakannya, pada tahun 2017, RAPP telah menggelontorkan sebanyak lebih dari 4,8 miliar untuk pembangunan infrastruktur, pendidikan, UKM, kesehatan, keagamaan infrastruktur, dan kesukarelawanan sosial," ujarnya.