Selain Hoki Mackarel, Sarden Mengandung Cacing juga ada Bermerek LSC di Bengkalis

id selain hoki, mackarel sarden, mengandung cacing, juga ada, bermerek lsc, di bengkalis

Selain Hoki Mackarel, Sarden Mengandung Cacing juga ada Bermerek LSC di Bengkalis

Bengkalis, (Antarariau.com)- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau saat ini menerima laporan baru dari masyarakat adanya cacing dalam kemasan sarden merek LSC.

"Kemarin kita menerima laporan dari seorang pedagang, dari Jangkang kecamatan Bantan, mereka membawa langsung sarden yang terdapat cacing itu dan saat ini sarden itu berada dilabor," kata Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Irawadi di Bengkalis, Rabu.

Irawadi mengatakan, sampai saat ini sudah ada dua jenis sarden yang terdapat cacing dimana sebelumnya sarden merek Hoki Mackarel yang ditemukan oleh warga Pakning Kecamatan Bukit Batu.

"Untuk tindakan lebih lanjut kita masih menunggu dari BPOM pusat, yang tinggal dua atau tiga hari lagi," ujarnya.

Menurut Irawadi, adanya cacing tersebut juga bisa disebabkan karena pengolahan yang tidak higenis, dan katanya, cara penyimpanan yang tidak tepat juga bisa menyebabkan ikan dalam kemasan kaleng rusak.

"Pada penyimpanan juga bisa terjadi kerusakan, misalkan ada benturan pada kaleng, itu juga bisa masuk udara dan bakteri sehingga bisa rusak," katanya.

Dalam kesempatan itu, Irawadi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengkonsumsi kedua merek sarden tersebut.

"Kita himbau masyarakat jangan mengkonsumsi kedua merek sarden ini, karena bisa membahayakan kesehatan," katanya. ***3***