Total Rp100 Miliar Sudah Digelontorkan Untuk 3 Jembatan dan Perbaikan Jalan di Inhil

id total rp100, miliar sudah, digelontorkan untuk, 3 jembatan, dan perbaikan, jalan di inhil

Total Rp100 Miliar Sudah Digelontorkan Untuk 3 Jembatan dan Perbaikan Jalan di Inhil

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Provinsi Riau telah menyelesaikan pembangunan tiga proyek infrastruktur berupa sejumlah jembatan dan perbaikan jalan di Kabupaten Indragiri Hilir senilai Rp100 miliar, dan kini semuanya sudah bisa digunakan oleh masyarakat.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam pernyataan pers di Pekanbaru, Kamis, mengatakan empat infrastruktur yang dibangun di daerah pesisir Riau itu antara lain Jembatan Parit H. Rahmat, Jembatan Reteh, dan Jembatan Sungai Beringin Besar. Dalam proyek tersebut, Pemprov Riau juga melakukan peningkatan ruas Jalan Kota Baru-Srensen, Kecamatan Kritang.

Gubernur menjelaskan, pembangunan jembatan-jembatan tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp65 miliar. Ia menyatakan, Pemprov Riau akan terus melakukan pembangunan infrastruktur agar terjadi pemerataan pembangunan di seluruh Riau.

Jaminan infrastruktur yang memadai dari pemerintah sangat dibutuhkan masyarakat untuk memperlancar pergerakan orang dan barang, sehingga bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi setempat.

Karena itu, pria yang akrab disapa Andi Rachman ini berpesan agar masyarakat turut menjaga fasilitas publik yang sudah dibangun pemerintah.

"Besar harapan kami setelah dibukanya akses ini, masyarakat dapat meningkatkan pendapatannya. Asetnya jangan lupa juga untuk dijaga," kata Andi Rachman.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Inhil, Yulianto mengucapkankan terima kasih kepada Gubernur Riau atas komitmennya dalam membuka keterisoliran akses masyarakat di Inhil, khususnya di Kecamatan Kritang.

"Pak gubernur sudah membuka keterisoliran masyarakat kami, tentu ucapan syukur dan terima kasih yang bisa kami sampaikan. Kami mohon lanjutkan kembali pembangunan infrastruktur yang ada di wilayah ini," ujarnya.

Sementara itu, Camat Kritang Hady mewakili masyarakat setempat juga terima kasih kepada Gubernur Riau atas dibangunnya tiga jembatan tersebut. Ia menjelaskan bahwa mayoritas warga setempat berprofesi sebagai petani kelapa dan kopra, sehingga jembatan yang sudah dibangun akan mempermudah dalam memasarkan hasil perkebunan mereka.

"Kami bahagia dengan adanya jembatan ini, terima kasih Pak Gubernur," ujar Camat Kritang.

***1***