Sempat Tertunda, Ini Jadwal Deklarasi Bapaslon Petahana Pilgubri AYO

id sempat, tertunda ini, jadwal deklarasi, bapaslon petahana, pilgubri ayo

 Sempat Tertunda, Ini Jadwal Deklarasi Bapaslon Petahana Pilgubri AYO

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Gubernur Riau petahana Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno, atau pasangan "AYO", akan menggelar deklarasi politik untuk Pilkada Riau di Kota Pekanbaru pada Ahad tanggal 21 Januari 2018.

Deklarasi politik itu dimeriahkan dengan acara jalan sehat yang bertemakan "Ayo lanjutkan", saat hari bebas kendaraan atau "car free day", di Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru.

"Insyaallah, Minggu deklarasi digelar, direncanakan Ketua Umum Airlangga Hartarto hadir, Partai koalisi yang mendukung Ayo, petinggi partai, simpatisan dan relawan, serta masyarakat," ujar Wakil Ketua DPD I Golkar Riau, Masnur di Pekanbaru, Kamis.

Dikatakan Masnur, jalan sehat akan dimulai pada pukul 09.00 WIB, kemudian diikuti dengan santap sarapan bersama relawan, pendukung, masyarakat. Bagi masyarakat yang berolahraga di Lokasi Car Free Day diharapkan dapat bergabung, karena acara tersebut terbuka untuk umum.

Dalam deklarasi pasangan AYO ke publik nantinya, akan dimeriahkan pula oleh hiburan alat musik tradisional, dan iven-iven kesenian budaya.

Sementara, untuk kehadiran Petinggi Partai pengusung AYO, yakni Golkar, PDI Perjuangan serta Hanura. Masnur masih berkoordinasi dengan PDI Perjuangan dan Hanura.

"Sejauh ini kami masih berkoordinasi dengan partai koalisi (PDIP dan Hanura). Belum bisa saya pastikan siapa yang hadir nantinya," sebut Anggota DPRD Riau itu pula.

Untuk diketahui, Duet AYO merupakan pasangan petahana, Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubernur Riau dan Suyatno merupakan Bupati Rokan Hilir. Pasangan ini bertarung melawan tiga pasang kandidat Pilkada Riau lainnya, ada Syamsuar-Edy Natar Nasution, Firdaus-Rusli Effendi dan Lukman Edy-Hardianto.

***2***