DPW PAN Riau Umumkan Deklarasi Syamsuar-Edi Digelar Di Lapangan Bukit

id dpw pan, riau umumkan, deklarasi syamsuar-edi, digelar di, lapangan bukit

DPW PAN Riau Umumkan Deklarasi Syamsuar-Edi Digelar Di Lapangan Bukit

Pekanbaru (Antarariau.com) - Deklarasi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Syamsuar dan Brigjen TNI Edy Natar Nasution akan berlangsung di Lapangan Bukit, Senapelan, Kota Pekanbaru, Minggu (7/1) ini.

Sekretaris DPW PAN Riau Tengku Zulmizan Assegaf di Pekanbaru, Jumat, mengatakan keputusan untuk memindahkan lokasi deklarasi, sebab Pemprov Riau tidak memberikan izin penggunaan Purna MTQ Jalan Sudirman, untuk aktivitas politik yang masih satu ruang lingkup dengan Kantor Dinas Pariwisata Riau.

"Daripada berpolemik kita putuskan lokasinya yang pasti di Lapangan Bukit Senapelan, acara Ahad dimulai selesai Sholat Zuhur pukul 14.00 WIB," ujar Zulmizan.

Dikatakannya, deklarasi nantinya dihadiri oleh Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais, Koalisi Riau Bersatu gabungan partai politik PAN, PKS dan NasDem, serta simpatisan.

"Juga akan ada hiburan nantinya, ada Artis, Sunu hadir menghibur masyarakat," sebutnya.

Disinggung terkait, tidak diberikan izin pelaksanaan deklarasi di Purna MTQ, dia sangat menyayangkan sikap Pemprov Riau.

"Silahkan masyarakat nilai ini kan bukan pekerjaan huru-hara, biasanya MTQ digunakan untuk konser, diperbolekan. Kok kita gak boleh (deklarasi). Seharusnya negara hadir pada momentum seperti ini," ujarnya.

"Kita sayangkan, secara lisan sudah disampaikan tidak boleh (digunakan untuk kegiatan politik). Alasannya satu kompeks dengan Dispar Riau," ujar Zulmizan.

Sementara Pengurus DPP PAN Jon Erizal mengatakan pihaknya tidak keberatan dan mengaku siap untuk melakukan sosialisasi Syamsuar-Edy dimanapun di Bumi Lancang Kuning itu.

"Mengenai tempat dimana pun kader PAN siap memenangkan, mau diberi diujung tanjung pun yang penting ada ruang bagi kami untuk deklarasi," sebutnya.

Kepada seluruh kader PAN, Anggota DPR RI meminta, dengan diusungnya Syamsuar dan Edy Natar Nasution sebagai kandidat yang dijagokan PAN, diminta kader solid dalam menyusun strategi pemenangan Pilkada Riau itu.

Dalam Syukuran dan Pilkada Riau itu, hadir Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Syamsuar dan Edy Natar Nasution, Ketua PAN Riau Irwan Nasir, Wakil Ketua DPRD Riau dari Fraksi PAN Sunaryo, serta jajaran pengurus.