Polres Bengkalis Jaga Ketat Pelaksaan Ibadah Misa Terakhir

id polres bengkalis, jaga ketat, pelaksaan ibadah, misa terakhir

Polres Bengkalis Jaga Ketat Pelaksaan Ibadah Misa Terakhir

Bengkalis (Antarariau.com) - Aparat Polres Bengkalis, Provinsi Riau mengawasi beberapa rumah ibadah umat kristiani diantaranya gereja GPIB Pertamina Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, pada misa terakhir yang digelar pada Senin 1 Januari 2018.

"Hari ini kami melakukan sterilisasi dan pengawasan tempat ibadah, mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai, agar jemaat bisa melaksanakan ibadah," kata aparat Polres Bengkalis Brigadir Richi Sagita di Bengkalis, Senin.

Ibadah Natal dengan tema "Mengaryakan pelayanan dan kesaksian dengan mewujudkan kebebasan, keadilan, kebenaran dan kesejahteraan bagi sesama dan alam semesta" tersebut dipimpin oleh pendeta Hendri Tobing.

"Sterilisasi kita lakukan dengan cara manual, sama dengan pelaksanaan sterilisasi pada misa natal beberapa waktu lalu," katanya.

Dijelaskannya, sterilisasi tersebut dilakukan untuk meminimalisir adanya gannguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Richi menjelaskan, sebelumnya sterilisasi telah dilakukan di lima gereja di daerah itu, dan dua gereja di komplek Pertamina, selama giat dilaksanakan situasi aman dan kondusif.

Adapun pelaksanaan sterilisasi tersebut dilaksanakan beberapa polisi diantaranya Bhabinkamtibmas Desa Batang Duku dan Buruk Bakul dan Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Jambi dan Desa Dompas, Kecamatan Bukit Batu, Brigadir Giri Sukrisno.