Polres Inhil Siap Laksanakan Operasi Lilin 2017

id polres, inhil siap, laksanakan operasi, lilin 2017

 Polres Inhil Siap Laksanakan Operasi Lilin 2017

Tembilahan, (Antarariau.com) - Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Christian Rony Putra didampingi PJU Polres Indragiri Hilir, melakukan pengecekan pos pengamanan dan pos pelayanan Operasi Lilin Siak 2017, Rabu.

Kapolres mengatakan bahwa pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan Personel dan sarana prasarana dalam mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Siak 2017 di Polres Indragiri Hilir.

"Dengan kesiapan tersebut, aktivitas warga dalam merayakan Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru 2018 dapat berlangsung dengan aman, nyaman dan lancar," ujar AKBP Christian Rony Putra disela-sela kegiatan.

Di pos pengamanan Jalan Sudirman Tembilahan, Kapolres yang juga selaku Kaopsres Lilin Siak 2017, memberikan arahan kepada semua Personel untuk selalu waspada dan segera turun ke lapangan bila ada hal yang membutuhkan tindakan kepolisian, seperti kemacetan dan kegiatan premanisme yang meresahkan masyarakat.

"Selain itu personel juga diminta agar selalu menjaga kesehatan, karena tugas ke depan tentunya makin berat," pesannya.

Setelah mengunjungi pos pengamanan yang berada di Jalan Sudirman, Kapolres melanjutkan pengecekan ke pos pelayann Pelabuhan Pelindo Tembilahan.

Kedatangan Kapolres di sana disambut oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tembilahan IPTU Yarmen Djambak dan Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Tembilahan serta Personel TNI.

Di pos pelayanan, Kapolres tampak meninjau kegiatan keberangkatan penumpang speed boat dari kota Tembilahan menuju Kota Batam dan Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) serta daerah tujuan lain.

Ia juga menekankan, sebagai salah satu pintu masuk dari Provinsi lain, Personel harus bisa mewaspadai dan mendeteksi kemungkinan masuknya barang-barang terlarang dan barang ilegal dari luar.

"Selain itu Personel harus dapat melayani para penumpang dengan baik," tambahnya lagi.