Khitanan Massal Pertamina Dumai Diikuti Ratusan Pelajar Sekolah

id khitanan massal, pertamina dumai, diikuti ratusan, pelajar sekolah

Khitanan Massal Pertamina Dumai Diikuti Ratusan Pelajar Sekolah

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Sebanyak 200 anak Kota Dumai menjalani khitanan massal di Pertamina Hospital Dumai Jalan Bukit Datuk, Sabtu.

Kegiatan itu diadakan PT Pertamina RU II sebagai wujud kepeduliaan untuk mengisi waktu liburan sekolah, kata General Manager Pertamina RU II Otto Gerenteka.

Ia mengatakan bahwa khitanan massal untuk anak berasal dari keluarga tidak mampu itu bekerja sama dengan Baituzzakah. Kegiatan ini masih dalam rangkaian peringatan HUT Ke-60 Pertamina di Kota Dumai.

Menurut dia, kegiatan khitanan massal ini rutin dilakukan perusahaan setiap memasuki musim liburan sekolah. Hal ini sebagai bentuk kontribusi nyata untuk anak-anak dan masyarakat pada umumnya.

"Sejak 1993, kegiatan ini rutin kami adakan untuk membantu orang tua kurang mampu melaksanakan sunah rasul khitanan bagi putranya," kata Otto.

Ia berharap khitanan massal itu memberi manfaat baik bagi anak dalam mempersiapkan masa depan dan membantu biaya bagi keluarga taraf ekonomi lemah.

Sementara itu, Staf Ahli Wali Kota Dumai Amiruddin memuji kegiatan khitanan massal itu.

Amiruddin berharap pelaksanaan acara tersebut setiap tahun dengan menjangkau lebih banyak anak-anak di 33 kelurahan di Dumai.

Perwakilan Bazma Indra Buana menyebutkan 200 peserta khitanan massal berasal dari 22 kelurahan yang ada di Kota Dumai dan kegiatan ini bersumber anggaran program sosial kemasyarakatan atau corporate social responsibility, zakat, jemaah Masjid Al Muhajirin Bukit Datuk, dan santunan dari persatuan wanita patra.