Ketua DPRD Inhil buka khitanan massal di Lahang

id DPRD Inhil,Inhil,Ferryandi

Ketua DPRD Inhil buka khitanan massal di Lahang

Ketua DPRD Inhil, Ferryandi (baju kuning) foto bersama dengan anak-anak. (Adriah)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Ferryandi membuka secara langsung pelaksanaan Khitanan Massal yang diadakan di Puskesmas Kuala Lahang, Kecamatan Gaung, Senin.

Khitanan tersebut diadakan untuk membantu bagi masyarakat yang kurang mampu yang memiliki anak laki-laki, sehingga kegiatan ini tersebut mendapat antusias dari masyarakat.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Ferry mengatakan selain sebagai kewajiban agama bagi umat muslim laki-laki yang menginjak akil baliq, khitan atau sunat juga sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

"Karena itu saya sangat berterima kasih pada pihak Puskesmas Kuala Lahang yang telah bekerja menyelenggarakan acara sunat massal untuk membantu warga kita yang kurang mampu, saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat disini," ujarnya.

Tidak hanya itu, Ferry juga berharap kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak untuk melakukan sunat karena dilakukan secara beramai-ramai.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kuala Lahang, Zulfikar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Inhil, Ferryandi karena telah konsisten melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya.

"Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada Ketua PakFerry yang setiap tahunnya beliau melaksanakan kegiatan ini, tentu kegiatan ini sangat membantu warga, terutama warga yang tak mampu, anak-anak yang mengikuti kegiatan ini ada dari Desa LahangBaru, Lahang Tengah dan Lahang Hulu," pungkasnya.(Adv)