Pekan Olahraga Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Bengkalis Resmi Digelar

id pekan olahraga, tingkat pelajar, se-kabupaten bengkalis, resmi digelar

Pekan Olahraga Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Bengkalis Resmi Digelar

Bengkalis (Antarariau.com)- Bupati Bengkalis Amril Mukminin secara resmi membuka Kompetisi Olahraga Tingkat Pelajar di Kabupaten Bengkalis, yang dipusatkan di Stadion Muhammad Ali Desa Air Putih, Selasa (12/12).

Peresmian Porkab tingkat pelajar tersebut ditandai dengan tendangan bebas oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

"Pencapaian prestasi di bidang olahraga bukanlah sesuatu yang sederhana, namun merupakan sebuah proses panjang dan harus selalu berkesinambungan yang membutuhkan kerja keras serta keterpaduan dan biaya yang besar," kata Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat peresmian di Bengkalis, Selasa.

Menurut dia, untuk mendapatkan prestasi dimaksud tentunya dimulai dari pembibitan, pemanduan bakat, pembinaan, sistem pelatihan hingga dukungan finansial dan sarana prasarana olahraga yang harus saling melengkapi.

"Pembinaan atlet dan pencarian bibit atlet berbakat harus terus dilakukan mulai dari usia dini, sehingga prestasi olahraga akan berlanjut dan selalu diperhitungkan di kancah provinsi maupun nasional. Bahkan harus bisa mencetak atlet pada level internasional," katanya.

Dalam kesempatan itu, Amril berpesan kepada para official maupun pelatih, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sehingga dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi di tingkat Propinsi maupun Nasional.

"Kegiatan ini juga untuk memotivasi anak-anak kita dan dapat terhindar dari pengaruh negatif seperti kenakalan remaja dan narkoba. Ini harus kita galakan sejak usia dini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga, Rahmad mengatakan, dalam pekan olahraga tingkat pelajar se kabupaten Bengkalis tersebut mempertandingkan sebanyak empat cabang olahraga (Cabor) diantaranya bulu tangkis, sepak takraw, voli dan Bola kaki serta cabor eksibisi catur diikuti Bengkalis dan Bantan.

Porkab dilaksanaka selama lima hari terhitung tanggal 11 Desember sampai selesai, dan porkab tersebut diikuti sebanyak 512 peserta dari delapan kecamatan se Kabupaten Bengkalis. (ADV)