Puluhan Jurnalis Ambil Bagian Dalam Pelatihan OJK Regional V

id puluhan jurnalis, ambil bagian, dalam pelatihan, ojk regional v

Puluhan Jurnalis Ambil Bagian Dalam Pelatihan OJK Regional V

Aceh (Antarariau.com) - Puluhan jurnalis dari lima wilayah yakni Aceh, Medan, Riau, Padang dan Batam, mengikuti pelatihan dan gathering yang diselenggarakan oleh Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang berada di regional V, dipusatkan di Aceh.

"Selamat datang para jurnalis dari lima wilayah ke Aceh, untuk mengikuti pelatihan yang dilakukan OJK, ini kali kedua menjelang akhir tahun, " kata Direktur Strategi dan Pelayanan Informasi OJK RI, Abdul Rachman usai membuka acara pelatihan dan gathering wartawan Kantor Regional V di Aceh, Selasa.

Abdul Rachman mengharapkan dengan pelatihan ini informasi dan kebijakan OJK bisa tersampaikan kepada jurnalis sehingga disosialisasikan ke masyarakat.

Menurut dia tujuan pelatihan ini untuk saling berkenalan antara jurnalis dari Aceh, Padang, Riau, Medan dan Batam. Selain untuk updating data tentang OJK.

"Kami bukan siapa-siapa tanpa jurnalis. Sehingga OJK perlu melakukan pelatihan ini agar apa informasi terbaru bisa kami sampaikan ke wartawan," sebut Abdul Rachman yang juga mantan wartawan SCTV.

Selanjutnya sebagai pemateri pertama dengan topik teknik penulisan berita ekonomi, ia menyampaikan tugas media membuat berita ekonomi yang selama ini tidak menarik tetapi penting itu menjadi bisa dibaca oleh awam dengan tidak kering.

Ia juga mengingatkan jangan jurnalis suka memakai istilah teknis atau asing dalam menulis.

"Hindari kalimat- kalimat yang tidak bisa dibaca orang awam," ujarnya.