Wakapolda Riau Sambut Dua Direktur Dan Satu Kapolres Dalam Sertijab

id wakapolda riau, sambut dua, direktur dan, satu kapolres, dalam sertijab

Wakapolda Riau Sambut Dua Direktur Dan Satu Kapolres Dalam Sertijab

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kepolisian Daerah Riau melakukan serah terima jabatan dua direktur yakni di direktorat polisi air dan direktorat lalu lintas serta satu kepala kepolisian resor di daerah setempat.

"Terimakasih kepada pejabat lama beserta istri atas kinerjanya selama ini. Kemudian kepada pejabat baru, selamat bertugas dan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas," kata Wakil Kepala Polda Riau, Brigjend Pol Ermi Widyatmo di Pekanbaru, Kamis.

Pejabat yang yang disertijabkan yakni Kombes Pol Kasmolan yang meninggalkan jabatan Direktur Polair dan digantikan oleh Kombes Pol Heri Wiyanto. Direktur baru ini sebelumnya merupakan Direktur Kriminal Umum Polda Sulawesi Barat, sedangkan Kombes Pol Kasmolan dimutasikan ke Markas Besar Polri.

Kemudian Kombes Pol Tulus Ikhlas Pamoji yang sebelumnya menjabat Direktur Ditlantas Polda Riau digantikan jabatannya oleh Kombes Pol Rudi Syarifudin. Sebelumnya Kombes Pol Rudi Syarifuddin juga menjabat Dirlantas di Polda Sulbar, sedangkan Kombes Pol Tulus Ikhlas Pamoji dipindah menjadi Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian.

Pejabat yang disertijabkan adalah Kapolres Indragiri Hilir. Pejabat lama AKBP Dolifar Manurung Manurung dipindah menjadi Wakil Direktur Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau dan jabatan lamanya digantikan oleh AKBP Cristian Roni.

Sertijab dilaksanakan di Aula Bengkalis Sekolah Polisi Negara Polda Riau. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakapolda Riau Brigjen. Pol. Drs. Ermy Widiatno dan Perwira Upacara Kabagbinkar Ro SDM Polda Riau AKBP Agus Sumartono.

Adapun peserta upacara dihadiri oleh Pejabat Utama, Para Kapolres Jajaran, Para Perwira Menengah, Pama, Bintara, Aparatur Sipil Negara Polda Riau, dan Wakil Ketua Bhayangkari beserta seluruh pengurus Bhayangkari.

Sertijab ini menindaklanjuti Telegram Rahasia Kepala Polri tertanggal 16 November. Selain tiga pejabat di atas, ada dua lagi perpindahan jabatan di Polda Riau yakni Wadir Intel dan Wadir Pengamanan Objek Vital.