Selamat datang Wakapolda Riau di Bumi Lancang Kuning, Ini harapan Irjen Iqbal

id Polda Riau

Selamat datang Wakapolda Riau di Bumi Lancang Kuning, Ini harapan Irjen Iqbal

Suasana pisah sambut sejumlah pejabat Polda Riau (ANTARA/Ho-Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Polda Riau menggelar malam pisah sambut sejumlah pejabat yang mutasi termasuk mantan Wakapolda Riau Irjen Pol TabanaBangun yang kini menjabat sebagai Kapolda Kepulauan Riau, Senin malam.

Acara yang digelar diHotel Pangeran tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal serta dihadiri sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Riau dan Forkopimda.

Selain perpisahan dengan Irjen Tabana Bangun dan sejumlah Kapolres yang dipindahkan tugas, acara ini juga menyambut Brigjen Pol Kasihan Rahmadi yang kini menjabat sebagai Wakapolda Riau.

Iqbal menyebutkan perpindahan tugas bagi anggota Polri dapat dimaknai dengan dua hal, yaitu kepentingan organisasi Polri dan personal sebagai anggota.

Dari sisi organisasi pergantian jabatan bagaikan aliran darah yang memberikan kehidupan serta menjadikan dinamika dalam pengembangan organisasi.

"Sementara bagi anggota Polri, pergantian ini akan menjadi alur dalam meniti karir selanjutnya. Dengan pemahaman seperti itu maka proses pergantian ini akan kita maknai dengan optimisme yang akan membawa manfaat positif bagi Polri," ucap Iqbal dalam sambutannya.

Iqbal juga mengucapkan perpisahan dan selamat bertugas untuk Tabana Bangun di tempat baru. Baginya, Tabana merupakan sosok panutan selama mendampinginya menjabat Kapolda Riau. Bahkan ia mengaku banyak belajar dengan sosok Tabana dalam memimpin dan hal lainnya.

Selain itu, ia juga menyambut dan mengucapkan selamat datang untuk Brigjen Pol Kasihan Rahmadi. Ia mengajak seluruh PJU dan Kapolres agar sama-sama mendukung Rahmadi untuk bisa menjalani tugas-tugas sebagai Wakapolda Riau.

"Selamat datang untuk Bang Kasihan. Mari kita sukseskan kerja-kerja ke depan untuk kepolisian yang lebih baik," tuturnya.

Acara ini juga menghadirkan tiga artis ibu kota, yaitu Pasha Ungu, Cak Lontong dan Akbar. Para tamu dan keluarga Polda Riau tampak menikmati penampilan ketiganya di atas panggung.