Ribuan Warga Siak Ambil Bagian Dalam "Fun Bike" TDS 2017

id ribuan warga, siak ambil, bagian dalam, fun bike, tds 2017

Ribuan Warga Siak Ambil Bagian Dalam "Fun Bike" TDS 2017

Siak (Antarariau.com) - Ribuan masyarakat ikut memeriahkan "Fun Bike" pada Selasa pagi (28/11) di lapangan Tugu depan istana Siak sebagai salah satu rangkaian perhelatan Tour de Siak, yang dilepas langsung oleh Wakil Bupati Siak Alfedri.

Dinas Pariwisata Kabupaten Siak menyediakan sebanyak 3.000 kupon yang dibagikan kepada masyarakat saat "Fun Bike" untuk memperebutkan puluhan hadiah, dengan dua unit sepeda motor sebagai hadiah utama.

Sejumlah hadiah menarik lainnya selain dua sepeda motor diantaranya 13 unit sepeda gunung, tiga laptop, tujuh unit televisi LED, tiga unit kulkas, 11 kompor gas dan 14 unit dispenser.

"Jadi melalui olahraga ini saya mengajak semua warga Siak dan para stakeholder untuk bersama-sama menyukseskan even tahunan Kabupaten Siak ini dengan harapan kunjungan wisatawan meningkat serta ekonomi masyarakat pun akan meningkat," kata Alfedri.

Adapun rute perjalanan Fun Bike dimulai dari jalan Sultan Syarif Kasim (depan Istana Siak) menuju jalan Indragiri, Kampung Rempak berbelok ke Hang Tuah - Raja Kecik diteruskan ke Sutomo dan kembali ke depan Istana Siak sebagai garis finis.

Alfedri mengatakan sepeda santai ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan even tahunan Kabupaten Siak "Tour de Siak" yang akan berlangsung dari 28 November sampai 1 Desember 2017.

Acara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat. Tampak mulai dari anak-anak hingga orang dewasa memadati jalan di depan istana Siak. Setelah pemberian hadiah acara dilanjutkan dengan parade atlet Tour de Siak di halaman Tengku Mahratu.

"Berbagai rentetan acara sudah kita mulai pagi ini, seperti Fun Bike dan parade dari atlet pembalap," ucapnya.

Dilanjutkan keesokan harinya (29/11) dengan melintasi etape I Siak - Dayun sepanjang 154,18 kilometer (Km).Etape II pada Kamis (30/11) Siak-Sungai Apit sepanjang 115, 45 Km dan Etape III Siak City Race (hari terakhir) sepanjang 92,06 Km.