Wakil Bupati Kampar Lakukan Peletakan Batu Pertama Rumah Bersubsidi

id wakil bupati, kampar lakukan, peletakan batu, pertama rumah bersubsidi

Wakil Bupati Kampar Lakukan Peletakan Batu Pertama Rumah Bersubsidi

Bangkinang Kota (Antarariau.com) Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan langgini mandiri residence sebagai awal mula pembangunan komplek perumahan bersubsidi yang baru di kabupaten Kampar, disaksikan Hidayat ansari selaku direktur mandiri internasional Corp, DPD Arpesi Riau Yulekson, Sekjen PUPR Aisyah Dewi, Bapertarum daya irawan, Selasa (14/11).

Pembangunanperumahan tersebut dikelola oleh PT sinergi cahaya meranti yang akan membangun 204 unit perumahan diatas lahan seluas 4 hektare. Yang merupakan rumah subsidi dan beberapa unit rumah non subsidi.

Saat memberikan sambutannya Catur menjelaskan kerjasama yang dilakukan ini merupakan wujud kerjasama daerah dengan pihak ketiga yang meliputi pembangunan perumahan beserta fasilitas pemdukung lainnya sesuai peraturan perundang-undangan, melakukan sosialisasi rumah bersubsidi program pemerintah terhadap PNS, mendukung PNS untuk melengkapi dokumen persyaratan mengajukan kredit perumahan rakyat, pengurusan kolektif dana cicilan kredit perumahan rakyat.

Pemerintah melalui Bapertarum - PNS mendorong kepemilikan rumah bagi PNS dalam upaya penyediaan rumah yang layak dengan mendukung program rumah bersubsidi, mendorong pelaku pembangunan dapat memberikan rumah yang berkualitas dan layak bagi masyarakat, ungkap catur,

Selain itu secara simbolis catur juga menyerahkan unit rumah kepada kaum duafa sebagai wujud syukur pengembang perumahan kepada Jamil dan sabariah dari Dinas DLH Kabupaten Kampar yang merupakan petugas kebersihan dan masing masing satu unit rumah. (RLS)