Tiga Siswa SMA Mutiara Harapan Borong Gelar Juara di 2nd English Contest Unilak

id tiga siswa, sma mutiara, harapan borong, gelar juara, di 2nd, english contest unilak

Tiga Siswa SMA Mutiara Harapan Borong Gelar Juara di 2nd English Contest Unilak

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Tiga Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Mutiara Harapan, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan Wan Mohd Alvaro Anza, Elin Eriksson, Fransiska Panjaitan kembali menorehkan prestasi yang membanggakan lewat 2nd English Competition yang diselenggarakan di Balai Bahasa Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru.

Ketiga siswa tersebut adalah Wan Mohd Alvaro Anza sendiri berhasil meraih juara 1 dan Elin Eriksson meraih juara 2 kategori Speech Contest. Sedangkan Fransiska Panjaitan sendiri menyabet juara 1 dalan kategori Story Telling.

Kepala Sekolah SMA Mutiara Harapan, Lei Suang bangga dengan prestasi yang diraih siswanya. Hasil tersebut menurutnya bukan hanya menunjukkan kemampuan siswa dalam bahasa Inggris, tetapi juga merefleksikan karakter peserta didik yang pantang menyerah, pekerja keras dan memiliki motivasi diri yang kiat untuk berhasil.

"Sekolah dan PT RAPP (Riau Andalan Pulp and Paper) selalu memberikan dukungan kepada sekuruh siswa untuk mengembangkan potensi diri, seperti mengikuti beragam kompetisi sesuai bakat dan minat mereka. Pengembangan diri sendiri dilakukan setelah jam sekolah agar tidak menggangu waktu belajar dan mengajar," jelas Lei Suang.

SMA Mutiara Harapan yang berloakasi di Townsite, Komplek PT RAPP ini berdiri tahun 2013 dimana kurikulum diperkaya Cambridge Curriculum. Sekolah ini adalah satu-satunya SMA yang melaksakan ujian Cambridge A level di Riau.

Saat ini SMA Mutiara Harapan berakreditasi nasional A dan sudah meluluskan 2 angkatan. Alumni dari sekolah ini telah melanjutkan pendidikan mereka diberbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri dalam dan luar negeri, seperti diterima di ITB, UI, UGM, USU, STAN, UR dan perguruan luar negeri.