Apel Akbar Antinarkoba Polres Bengkalis Diikuti Ribuan Peserta Berbagai Elemen

id apel akbar, antinarkoba polres, bengkalis diikuti, ribuan peserta, berbagai elemen

Apel Akbar Antinarkoba Polres Bengkalis Diikuti Ribuan Peserta Berbagai Elemen

Bengkalis (Antarariau.com)- Kepolisian Resor Bengkalis, Provinsi Riau, menggelar apel Akbar antinarkoba yang mengusung moskot "Bang Beben" dipusatkan di Lapangan Tugu Kota Bengkalis, Selasa.

"Apel yang digelar merupakan komitmen bersama dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah berjuluk Negeri Junjungan," kata Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni SIK di Bengkalis, Selasa.

Dia mengatakan, apel akbar diikuti seluruh elemen, mulai dari pelajar, instansi pemerintah kabupaten Bengkalis, vertikal dan organisasi kepemudaan di daerah itu.

Menurutnya, dengan adanya BANG BEBEN (Bangga Bengkalis Bebas Narkoba) Seluruh lapisan masyarakat Berkomitmen kepada dirinya sendiri untuk meminimalisasi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di Wilayah Kabupaten Bengkalis.

Selain menggelar apel akbar, juga sekaligus dilaksanakan peresmian moskot "Bang Beben" dan dilanjutkan dengan lomba pawai anti narkoba yang diikuti sebanyak 2000 peserta.

Usai pawai dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen sejumlah eleman di wilayah Kabupaten Bengkalis diatas kain putih.

Ada empat point yang menjadi isi dari penandatangan komitmen bersama itu, yaitu point pertama Pemerintah Daerah Bengakalis, TNI, Polri, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Lapas, Bea Cukai, dan Imigrasi Bengkalis berkomiten untuk melakukan tindakan preventif dalam pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Point kedua, bersinergi dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Selanjutnya point ketiga, melakukan penindakan hukum bagi yang terbukti melakukan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Sedangkan point terakhir, melakukan pegawasan secara menyeluruh terhadap daerah yang rawan penyalahgunaan dan peredaran narkoba.