PAN Riau Segera Umumkan Rekomendasi Calon Gubri 2018

id pan riau, segera umumkan, rekomendasi calon, gubri 2018

PAN Riau Segera Umumkan Rekomendasi Calon Gubri 2018

Pekanbaru (Antarariau.com) - Ketua Tim Penjaringan Pilkada PAN Riau Sunaryo tidak membantah ataupun membenarkan informasi yang beredar akan mengusung Bupati Siak Syamsuar sebagai Bakal Calon Gubernur Riau 2018 mendatang.

"Besok (Jumat) kita umumkan secara resmi rekomendasi dari DPP PAN siapa yang nantinya diusung untuk Pilgubri ini, saya tak mau komentari sekarang. Besok tunggu saja," ujar Sunaryo di Pekanbaru, Kamis.

Dikatakannya, dalam pengumuman dan penyerahan rekomendasi dari DPP PAN nantinya, hanya diumumkan satu nama balon Gubernur Riau bukan dalam paket pasangan. Namun Sunaryo enggan menyebutkan siapa tokoh yang dimaksud.

"Bisa dari internal (Kader PAN) atau luar kader," ujarnya.

"Calon tunggal (hanya Gubernur) yang diumumkan, sedangkan untuk pendampingnya diserahkan kepada balon Gubernur yang direkomendasi untuk mencari pasangannya," sambungnya lagi.

Hal tersebut, dimaksud agar Balon Gubernur mencari tandem dari partai koalisi sehingga terpenuhi kursi di DPRD Riau. PAN Riau memiliki tujuh kursi di DPRD Riau untuk memenuhi 13 kursi, maka diperlukan enam kursi dari partai koalisi.

"Setelah didapat pasangan balon Gubernur dan Wakil Gubernur, barulah SK DPP yang akan diterbitkan untuk mengusungnya. Jadi untuk pengumuman besok masih dalam bentuk rekomendasi DPP," ujar Sunaryo yang merupakan Wakil Ketua DPRD Riau ini.

Sementara, Adapun menurut surat undangan DPW PAN Riau secara resmi dilaksanakan agenda Pengumuman dan Penyerahan Rekomendasi DPP PAN untuk Pilgubri 2018 dan Pengumuman dan Penyerahan Rekomendasi DPP PAN untuk Pemilihan Bupati Indragiri Hilir 2018 bertempat di Rumah PAN Riau, pada Jumat.

Nama Syamsuar sendiri, senter terdengar akan mendapatkan dukungan dari PAN untuk melenggang dalam pesta demokrasi tahun mendatang. Syamsuar merupakan kader Golkar yang menyatakan diri siap bertarung dalam Pilgub Riau 2018.