Optimalisasi Pelayanan, BKPSDM Inhil Luncurkan Website Kepegawaian

id optimalisasi pelayanan, bkpsdm inhil, luncurkan website kepegawaian

Optimalisasi Pelayanan, BKPSDM Inhil Luncurkan Website Kepegawaian

Tembilahan (Antarariau.com) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indragiri Hilir, Riau menggelar sosialisasi website atau laman kepegawaian sebagai upaya memberikan pelayanan yang lebih maksimal.

Bertempat di Aula BKPSDM Indragiri Hilir (Inhil), Jumat (13/10) kegiatan tersebut turut dihadiri kepala BKPSDM Fauzar, Sekretaris BKPSDM, Kepala PT Pos Indonesia Cabang Tembilahan Irfan S beserta jajaran, pejabat UPT se-Kabupaten Inhil dan para undangan.

Ketua pelaksana kegiatan, Dumono menyampaikan, ini merupakan progaram bidang Pengadaan Pemberhentian Data dan Fasilitasi Profesi ASN (PPDFA) BKPSDM Kabupaten Inhil, sesuai visi yang akan dicapai.

"Untuk mencapai tujuan PPDFA menyusunun strategi dengan kebijakan untuk meningkatkan pelayanan administrasi pegawai dengan mengoptimalkan teknologi," kata Dumono.

Dasar pelaksanaan sosialisasi dan kerja sama ini, kata dia, berhubungan tentang menajemen ASN Kemendagri tentang Koordinasi ke daerah, selain itu bertujuan memberikan Informasi tentang PPDFA, juga meningkatkan pelayanan kepegawaian.

Tidak hanya sosialisasi webside kepegawaian, BKPSDM juga menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia Cabang Tembilahan yang ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama.

Kepala BKPSDM Fauzar dalam sambutannya mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya kegiatan tersebut. selain dapat berkumpul, kegiatan tersebut juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi.

"Kami mohon maaf, karena ruangannya yang sederhana. Dengan kondisi ini kami tetap berupaya memanfaatkan semestinya. Kami berharap bapak dan ibu peserta sosialisasi tetap bersemangat dan jangan sampai ngantuk, karena penjelasannya berkaitan dengan kepegawaian," ungkapnya.

Ia menjelaskan, program bidang PPFA BKPSDM Inhil yang bekerja sama dengan PT Pos Indonesia Cabang Tembilahan, bertujuan memberikan pelayanan kepegawaian agar lebih maksimal, seperti yang saat ini diluncurkan website kepegawaian. Dalam rangka mempublikasikan produk-produk yang dihasilkan di BKPSDM.

Selain itu, dengan adanya program tersebut, dalam rangka pelayanan bapak/ibu pegawai tidak harus ke kantor melainkan cukup membuka website yang ada, selanjutnya akan diproses dan di antar oleh pihak PT Pos ke alamat yang bersangkutan.

"Mungkin salah satu di antaranya seperti urusan cuti, bapak ibu isi format yang ada di website. Selanjutnya akan langsung kami proses dan dikirim oleh PT. Pos. Yang penting alamatnya harus benar, cukup lewat online saja, urusannya selesai," ucap Fauzar menjelaskan.

Tidak hanya itu, informasi lain juga dapat diakses melalui website kepegawaian, seperti masalah kenaikan pangkat, kenaikan gaji, informasi blanko pengajuan pensiun dan lain sebagainya.

"Mudahan-mudahan program ini dapat berjalan baik dapat terus berkembang," harapnya.

Di samping itu, Kepala PT Pos Indonesia Cabang Tembilahan Irfan S mengatakan pihaknya menyambut dengan senang tawaran kerja sama yang melibatkan peran perusahaannya dalam rangka mensukseskan program.

"Sekarang tak usah khawatir, PT Pos sudah berbenah, dulu manual sekarang sudah mahal tanpa buat rekening," tambahnya.

(ADV)