Optimalisasi Pelayanan, KPPBC Tembilahan Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

id optimalisasi pelayanan, kppbc tembilahan, canangkan zona, integritas wilayah, bebas korupsi

Optimalisasi Pelayanan, KPPBC Tembilahan Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Tembilahan (Antarariau.com) - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, mencanangkan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, guna mencapai predikat sebagai kantor wilayah yang bebas korupsi.

"Selain sebagai tindak lanjut dari amanat Peraturan Menteri PAN RB Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, Launching ini merupakan langkah awal untuk menjadikan kantor Bea Cukai Tembilahan sebagai wilayah yang bebas korupsi serta wilayah birokrasi yang bersih dan melayani," kata Kepala Bea Cukai Tembilahan, Sulaiman di Tembilahan, Rabu.

Sulaiman mengharapkan, suport dan dukungan dari semua pihak agar kantor Bea Cukai Tembilahan mampu menjadi kantor wilayah yang berpredikat sebagai wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani.

"Kita minta suport dan dukungan terutama dari Pemerintah Daerah, stake holder serta pegawai BC Tembilahan sendiri agar bisa mendukung kantor BC Tembilahan," harapnya.

Lebih lanjut Sulaiman menyampaikan, bahwa dengan adanya launching ini pihaknya juga mengharapkan agar instansi vertikal lain dapat mendukung dan memberantas jika ada oknum-oknum nakal di lapangan yang melakukan pelanggaran dalam hal Kepabeanan.

"Dari internal kami sendiri juga akan ada sanksi tegas jika terdapat oknum-oknum yang melakukan pembackingan terhadap barang-barang ilegal," tegasnya.

Disamping itu, Bupati Inhil diwakili Drs. H. Sar ie mengatakan bahwa Pemkab Inhil sangat mendukung dan mengapresiasi atas launching WBK dan WBBM di Kantor Bea Cukai Tembilahan ini.

"Kita pahami bersama bahwa KPPBC TMP C Tembilahan kinerjanya bersentuhan langsung dengan para pengguna jasa sehingga dengan adanya zona integritas ini semoga semakin mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," sebut Sar ie dalam sambutannya.

Selanjutnya sebagai tindak lanjut Launching ini pihaknya akan segera meminta kepada seluruh OPD di lingkungan Pemkab Inhil untuk mendukung program tersebut.

"Mari kita dukung dan berusaha bersama-sama mensukseskan zona integritas bebas korupsi ini," ajaknya.

Terakhir ia berpesan kepada seluruh masyarakat Inhil, jika hendak berurusan sebaiknya dilakukan secara langsung bukan melalui calo-calo baik yang kita kenal maupun yang tidak dikenal," tegasnya.

Oleh: Adriah Akil