BNI Area Sumbar Kepri Gelar Sosialisasi KTA Ikatan Notaris Indonesia

id bni area, sumbar kepri, gelar sosialisasi, kta, ikatan notaris indonesia

BNI Area Sumbar Kepri Gelar Sosialisasi  KTA Ikatan Notaris Indonesia

Pekanbaru (Antarariau.com) - PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Padang Area Riau Sumbar Kepri melaksanakan kegiatan sosialisasi Kartu Debit BNI Co-Branding, berupa Kartu Tanda Anggota (KTA) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Untuk Wilayah Riau yang berlangsung di Hotel Jatra, Pekanbaru, Jumat (15/09).

Kegiatan ini dihadiri oleh CEO BNI Wilayah Padang Area Riau Sumbar Kepri yang diwakili oleh Pemimpin Loan Consumer Pekanbaru, M Faisal serta Kepala BNI Cabang Pekanbaru, Juma Indra , Ketua Korwil Sumatera I INI Yulardi, Ketua Ikatan Notaris Indonesia Pengwil Riau, Benizon SH, Ketua INI Pengda kota Pekanbaru Pupung Mulyantini SH MH serta para perwakilan Anggota Ikatan Notaris Indonesia Se-wilayah Riau.

Dalam sosialisasi ini dipaparkan mengenai karateristik KTA-INI yakni memiliki beberapa fungsi diantaranya sebagai Kartu Debit (ATM), Kartu Prepaid/Uang Elektronik (TapCash) dan sebagai Kartu Identitas Anggota Organisasi Ikatan Notaris Indonesia (INI) yang tentunya terafiliasi dengan produk tabungan BNI Taplus Bisnis Perorangan.

Ditemui dilokasi acara, CEO BNI Wilayah Padang Area Sumbar Kepri yang diwakili oleh Pemimpin BNI Cabang Pekanbaru, Juma Indra mengatakan bahwa dengan fasilitas KTA-INI Notaris akan mendapatkan kemudahan dalam pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak Administrasi Hukum (PNBP-AHU), Berita Negara dan Tambahan Berita Negara (BNTBN) dan lain sebagainya yang tentunya terintegrasi dengan layanan E-Banking BNI.

Fungsi lain dari Kartu KTA-INI yakni dapat digunakan untuk transaksi pembayaran TOL, Busway, Commuterline, serta merchant BNI yang menggunakan mesin EDC support TapCash serta digunakan sebagai kartu berbelanja dengan Jaringan Internasional Mastercard Tambah Juma Indra.

Masih ditempat yang sama, Ketua Ikatan Notaris Indonesia Pengwil Riau, Benizon SH yang didampingi Ketua INI Pengda kota Pekanbaru Pupung Mulyantini SH MH, mengatakan bahwa kerjasama antara BNI dan INI disambut baik oleh seluruh anggota INI karena memberikan solusi digital serta keleluasaan bagi anggota Notaris dalam melakukan aktifitas kenotarisan.

Banyak manfaat dengan memiliki KTA-INI yang akan kami dapatkan, karena system BNI telah terintegrasi dengan Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) serta support untuk layanan perbankan dan pembayaran-pembayaran sehingga akan memberikan keleluasaan dan kemudahan bagi seluruh anggota INI Wilayah Riau yang saat ini memiliki anggota lebih dari 500 Notaris. Ujar Benizon. (RLS)