Jelang Kedatangan Jamaah Haji, PPIH Batam Maksimalkan Berbagai Persiapan

id jelang kedatangan, jamaah haji, ppih batam, maksimalkan berbagai persiapan

Jelang Kedatangan Jamaah Haji, PPIH Batam Maksimalkan Berbagai Persiapan

Pekanbaru (Antarariau.com) - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) debarkasi Batam mematangkan berbagai persiapan menyambut pemulangan jamaah haji di debarkasi Batam pada musim haji 1438 H/ 2017 M.

"Pemulangan jamaah haji debarkasi Batam akan dimulai pada 8 September 2017 dan diharapkan PPIH debarkasi Batam dapat menyediakan ruang khusus atau kantor sekretariat panitia Provinsi Riau dan Panitia Daerah di Asrama Haji Batam," kata Kasi Sistem Informasi Bidang PHU Kanwil Kemenag Riau Drs H Asril, dari Batam, Kamis.

Asril menyatakan rasa syukur karena usulan peyediaan ruang khusus panitia daerah di Asrama Haji telah disetujui, yaitu di Gedung Raudah.

Ia mengatakan, untuk melakukan koordinasi antar petugas akan lebih mudah dilakukan jika terjadi persoalan atau ada masalah yang harus dibicarakan antara panitia terkait.

"Dengan berjalannya koordinasi yang baik diharapkan proses pemulangan jamaah haji dapat berjalan lebih baik," katanya.

Humas Kanwil Kemenag Riau, Musdhalifah menyebutkan, untuk pemulangan kloter I Debarkasi Batam dengan Jamaah Haji asal Kepulauan Riau akan berangkat dari bandara Jeddah pada 8 September 2017 pukul 10.00 WAS.

Para jamaah asal Kepri tiba di Batam pada 8 September 2017 pukul 23.00 WIB.

Sedangkan untuk kloter 2 debarkasi Batam atau kloter 1 Riau dengan jamaah asal Kota Pekanbaru akan berangkat dari Jeddah pada 9 September pukul 10.00 WAS, dan sampai batam pada pukul 23.00 WIB.

Sementara itu dalam memastikan pematangan persiapan juga hadir Kakanwil Kemenag Jambi, Kalimantan Barat, Kepulauan Riau, KKP, Imigrasi dan panitia terkait yang debarkasi mereka juga melalui Batam.