Puncak Penyerahan PKH Oleh BNI Wilayah Padang Digelar Di Bengkalis

id puncak penyerahan, pkh oleh, bni wilayah, padang digelar, di bengkalis

Puncak Penyerahan PKH Oleh BNI Wilayah Padang Digelar Di Bengkalis

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sebagai puncak penyerahan Bansos PKH ini, kamis (31/8) CEO BNI Wilayah Riau Kepri Sumbar Rahmad Hidayat beserta Pemimpin BNI Cabang Dumai Rahmayanti melaksanakan acara penyerahan Bansos PKH di daerah Duri Kabupaten Bengkalis dengan pelaksanaan penyerahan sebanyak 192 KPM. Acara penyerahan Bansos PKH yang diadakan dihotel Surya Duri, Kabupaten Bengkalis ini dihadiri oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, SE, MM dan perwakilan dari Kementrian Sosial Republik Indonesia yang diwakili oleh Dr. Adi Wahyono selaku Kepala Biro Umum dan Humas Kementrian Sosial RI.

Dalam acara tersebut, Rahmad Hidayat selaku CEO BNI Wilayah Riau, Kepri, Sumbar menyatakan bahwa penyerahan Bansos PKH ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan penyerahan yang titik penyerahannya berada di daerah Kabupaten Bengkalis. Adapun jumlah Bansos PKH yang telah disalurkan di Kabupaten Bengkalis yakni sebanyak 7.289 KPM. Ditambahkan Rahmad, untuk Kabupaten Bengkalis sendiri titik penyerahan tersebar dibeberapa kecamatan seperti di Kec Bukit Batu, Kecamatan Bantan, Kecamatan Siak Kecil, Kec.Rupat, Kec Rupat Utara, Kec Sungai batang, Kec Bengkalis, Kec Pinggir, dan Kec. Mandau. Ini merupakan bentuk dukungan dan komitmen BNI untuk menyukseskan program-program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengentaskan kemiskinan serta meningkatkan inklusi keuangan di masyarakat. Rahmad Hidayat menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati. Amril Mukminin, SE, MM menyatakan bahwa pelaksanaan program penyaluran Bansos PKH ini perlu didukung oleh berbagai pihak terkait. Karena program ini merupakan program pemerintah pusat yang dilaksanakan dengan tujuan pemangkasan jumlah keluarga miskin di Indonesia termasuk untuk daerah Riau. Beliau menyampaikan terima kasih kepada BNI yang telah aktif dan agresif melaksanakan penyerahan Bantuan termasuk ke beberapa daerah pelosok di propinsi Riau.

Selain menyerahkan bantuan, dalam rangkaian penyerahan Bansos ini BNI turut memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penggunaan dana bantuan tersebut. Degan penyerahan bansos yang memanfaatkan system perbankan yang terintegrasi diharapkan penyerahan Bantuan Sosial menjadi tepat sasaran, efektif dan efisien.Mekanismenya, masyarakat penerima bantuan akan memperoleh buku tabungan disertai Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang juga sekaligus dapat berfungsi sebagai Kartu Debit. Dengan menggunakan KKS tersebut, masyarakat akan lebih fleksibel dalam melakukan pencairan bantuan melalui jaringan perbankan di ATM atau melalui mesin-mesin EDC yang tersedia di Agen46 yang merupakan perpanjangan tangan BNI. Disamping itu para penerima bantuan diharapkan juga teredukasi untuk meningkatkan budaya menabung dan dapat menggunakan uang dengan lebih bijaksana. (RLS)