Beraksi Di Pekanbaru, 3 Kawanan Rampok Bersenpi Diringkus Di Palembang

id beraksi di, pekanbaru 3, kawanan rampok, bersenpi diringkus, di palembang

Beraksi Di Pekanbaru, 3 Kawanan Rampok Bersenpi Diringkus Di Palembang

Pekanbaru (Antarariau.com) - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Pekanbaru meringkus tiga orang buronan kasus perampokan di Palembang, Sumatera Selatan yang melakukan tindak kejahatan di Jalan Garuda Sakti Pekanbaru, Selasa (22/8).

"Sekarang sedang dalam perjalanan, nanti diekspos, salah satunya juga perampok pecah kaca di Pelalawan yang Rp1,3 miliar itu," kata Kepala Polresta Pekambaru Kombes Pol Susanto di Pekanbaru, Kamis.

Tiga kawanan pelaku perampokan itu bersenjata api lainnya yang beraksi di kawasan Pergudangan Angkasa II, Pekanbaru, Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan. Ketiganya berinisial Wa, Pu, dan He, diamankan saat melarikan diri ke wilayah Palembang.

Diduga otak pelaku percobaan perampokan terhadap nasabah bank bernama Juliyanto tersebut berinisial Wa. Bersama ketiga pelaku, petugas juga mengamankan dua pucuk senjata api jenis FN berikut dengan amunisinya.

"Senpi jenis FN yang berisi tiga butir peluru dan senpi rakitan jenis revolver yang berisi dua butir peluru," katanya.

Sebelumnya ketiga orang itu beraksi dengan dua rekan lainnya ketika melakukan perampokan tersebut. Keduanya diamankan Kepolisian Sektor Tampan Pekanbaru yang melakukan aksinya dengan mengeluarkan tembakan hingga mengenai mobil korban saat sedang berjalan.

"Karena korban tidak mau membuka kaca mobil, pelaku memukul kemudian menembak kaca sebelah kanan," kata Kepala Kepolisian Sektor Tampan, Kompol Rezi Darmawan.

Dia mengatakan percobaan pencurian dengan kekerasan itu terjadi pada Selasa (22/8) di Jalan Garuda Sakti Kilometer 3. Dari dua pelaku TD (22) dan TM (22) diamankan juga sepucuk senjata apin.