Setelah Sulap, Jokowi Menunjukkan Kebolehan Main Gasing

id setelah sulap, jokowi menunjukkan, kebolehan main gasing

Setelah Sulap, Jokowi Menunjukkan Kebolehan Main Gasing

Pekanbaru (Antarariau.com) - Presiden RI Joko Widodo saat menghadiri acara Hari Anak Nasional 2017 di Pekanbaru, Provinsi Riau, memperagakan sebuah permainan tradisional "gasing" di hadapan ribuan anak-anak, Minggu.

"Siapa yang tahu permainan apa ini, dan adakah yang bisa (memainkannya)?," ujar Presiden didampingi Ibu Negara dan sejumlah Menteri yang hadir menunjukkan sebuah permainan gasing di tengah anak-anak.

Aksi Orang Nomor satu di Indonesia tersebut, kembali mencuri perhatian ribuan mata, setelah menunjukkan atraksi sulap serta kuis bagi-bagi sepeda.

Riuhpun kembali terdengar ketika Presiden mempersilahkan seorang pelajar untuk memperagakan permainan tersebut. Alhasil si Pelajar juga turut mendapatkan sepeda.

Gasing sendiri merupakan permainan tradisional yang sudah cukup lama umurnya, mainan yang bisa berputar pada poros dan berkesetimbangan pada suatu titik cukup menarik menjadi permainan anak-anak.

Setelah asik dengan gasing yang menjadi rangkaian terakhir kegiatannya dalam HAN 2017, Presiden melanjutkan kunjungan kerjanya di Riau yang dijadwalkan ke Stadion Kaharudin Rumbai untuk menghadiri kegiatan penyerahan sertifikat hak atas tanah program strategis nasional, mengunjungi proyek jalan Tol Dumai- Pekanbaru, lalu meninjau lokasi proyek program sejuta rumah subsidi di Kabupaten Kampar.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, tampak pula Istri Wakil Presiden, Mufida Kalla serta rombongan.