PM Inggris Desak Qatar, Saudi dan Bahrain Turunkan Ketegangan

id pm, inggris desak, qatar saudi, dan bahrain, turunkan ketegangan

 PM Inggris Desak Qatar, Saudi dan Bahrain Turunkan Ketegangan

London, (Antarariau.com) - Perdana Menteri Inggris Theresa May mendesak para pemimpin Arab Saudi, Bahrain dan Qatar pada Kamis, untuk mengambil langkah-langkah guna mengurangi ketegangan yang telah menyebabkan kekuatan dunia Arab terbesar memutuskan hubungan dengan Qatar.

"Terkait peningkatan pengucilan terhadap Qatar yang sedang berlangsung di kawasan Teluk, Perdana Menteri menyerukan agar semua pihak segera mengatasi peningkatan situasinya, terlibat dalam diskusi, dan memulihkan Kesatuan Dewan Kerjasama Teluk sedini mungkin," kata juru bicara May dalam sebuah pernyataan.

"Qatar harus terus membangun kemajuan yang telah dibuatnya untuk mengatasi radikalisasi dan terorisme di kawasan tersebut, dalam kemitraan dengan sekutunya di Teluk Arab," tambah juru bicara itu.

Kantor May mengatakan bahwa dia telah melakukan pembicaraan dengan raja Arab Saudi dan Bahrain serta emir Qatar pada Kamis malam.

Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson mendesak negara-negara Teluk termasuk Arab Saudi untuk mengurangi blokade mereka terhadap Qatar pada Senin.