Jelang Akhir Masa Tugas, Ini Harapan Edwar Sanger Kedepannya

id jelang akhir, masa tugas, ini harapan, edwar sanger kedepannya

Jelang Akhir Masa Tugas, Ini Harapan Edwar Sanger Kedepannya

Pekanbaru (Antarariau.com) - Edwar Sanger segera mengakhiri masa tugasnya sebagai Penjabat Wali Kota Pekanbaru di wilayah setempat pada 22 Mei sejalan dengan pelantikan Wako terpilih oleh Gubernur Riau.

"Saya akan kembali ke Provinsi Riau sebagai Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Riau," kata Edwar Sanger di Pekanbaru, Selasa.

Edwar menyampaikan hal ini sebagai upaya dirinya menanamkan semangat kebersamaan tetap digalang antara jajaran pemerintah Pekanbaru dan stagholder untuk melanjutkan pembangunan setempat.

"Ini pertemuan saya yang terakhir dengan dewan sebelum berakhir masa tugas 22 Mei," kata Penjabat Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger di hadapan anggota DPRD Pekanbaru usai mengikuti Sidang Paripurna tentang Ranperda perubahan RPJPD 2005-2025.

Edwar mengucapkan terimakasih kepada semua anggota dewan yang sudah bekerjasama selama ini dalam menjalankan roda pemerintahan Pekanbaru. Hingga terciptanya pelayanan yang maksimal dan kondisi politik kondusif selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 15 Februari lalu.

"Saya ucapkan terimakasih atas kerjasama yang ada. Ini kenangan tersendiri buat saya. Saya berharap silahturahmi yang terjalin selama ini bisa tetap ada, dan kami siap memfasilisasi jika ada kepentingan dengan provinsi," ucap Edwar disambut tepuk tangan para legislator.

Edwar memuji bahwa kerjasama Pemko selama tujuh bulan ia menjabat dengan dewan langgeng.

"Tidak ada satupun yang mengganggu ini dibuktikan pelaksanaan Pilkada Pekanbaru sukses tanpa pelanggaran. Hingga Paswalu memberikan penghargaan buat Pekanbaru," urainya.

Edwar juga tidak lupa meminta maaf kepada kalangan legislator jika ada komunikasi tidak mengenakan selama ini. Terlebih tidak lama lagi Ramadan akan tiba.

Ia juga berpesan kedepan semunya tetap sama-sama berjuang memajukan Kota Pekanbaru.

"Saya akan kembali ke tugas semula di Badan Penanggulangan bencana, mohon doanya agar tahun ini Riau bebas asap," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan pelantikan pasangan wali kota dan wakil wali kota Pekanbaru terpilih, Firdaus dan Ayat Cahyadi akan digelar pada 22 Mei 2017 atau pada Senin pekan mendatang.

"Sudah ada kepastian tanggalnya Insya Allah tanggal 22 Mei 2017 atau Senin pekan depan," kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Noer di Pekanbaru, Senin.

M Noer menjelaskan kepastian pelantikan tersebut berdasarkan surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan Nomor SE.162/3484/OTDA yang terbit beberapa waktu lalu. Dia mengatakan Pemko Pekanbaru telah membentuk kepanitiaan dan menyusun agenda serta tempat pelantikan tersebut.

Khusus untuk lokasi pelantikan, dia mengatakan Pemko Pekanbaru terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau. Hal itu dilakukan sesuai regulasi yang berlaku yakni pelantikan merupakan wewenang Pemprov Riau.