Resmikan Musda Golkar Pekanbaru, Gubri Imbau Kader Untuk Lebih Solid

id resmikan musda, golkar pekanbaru, gubri imbau, kader untuk, lebih solid

Resmikan Musda Golkar Pekanbaru, Gubri Imbau Kader Untuk Lebih Solid

Pekanbaru (Antarariau.com) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman memukul gong sebanyak lima kali untuk menandai pembukaan Musyawarah Daerah IX DPD Partai Golkar Kota Pekanbaru, Jumat.

"Selamat melaksanakan Musda Golkar IX dan pilihlah pengurus baru yang sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi (Andi) Rachman di Pekanbaru.

Andi mengemukakan dalam Musda DPD Golkar ini harus mengedepankan azas musyawarah untuk mufakat sesuai Pancasila.

"Kalau bisa musyawarah mufakat lebih baik, voting kita hindari," ucapnya.

Andi juga berpesan bagi kepengurusan baru Golkar DPD Pekanbaru yang terpilih nanti agar bisa mengakomodir kepentingan partai.

Hal ini sebut Andi harus dibuktikan kesolitan partai setelah Musda.

"Kami minta setelah Musda tingkat kesolitan Golkar harus lebih kuat karena waktu tinggal sikit lagi untuk pergelaran Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Gubernur Riau 2018," tutur Andi.

Andi bahkan mengingatkan beberapa kesuksesan yang dicapai selama ini oleh Golkar harus ditingkatkan kedepan.

Andi juga berpesan masalah SDM Golkar yang perlu terus dilakukan pembinaan. Makanya perlu kaderisasi, menjaring anggota segera untuk persiapan Pileg.

"Perluas netwoking karena penting untuk kelanjutan partai Golkar di Pekanbaru," katanya lagi.

Andi bahkan menyarankan Golkar perlu mengikuti selera tokoh, pemuda dan perlu jadi pertimbangan kaderisasi ke depan.

"Khusus anggota Fraksi kita ingatkan harus tetap dukung pemerintah, kritis bagi masyarakat, tidak perlu oposisi," tegas Andi mengakhiri.

Sekedar informasi tampak hadir dalam Musda tersebut, semua pengurus dan kader Golkar di Kota Pekanbaru, perwakilan lintas partai, Pj Walikota Pekanbaru Edwar Sanger, pimpinan DPRD Riau Septina Primawati, Bupati Rohul Suparman serta pimpinan DPRD Kota Pekanbaru.

Musda ini akan digelar satu hari saja. Hingga menjelang tengah hari baru satu calon yang maju untuk menggantikan posisi yang ditinggal Erizal Muluk, yakni Sahril yang kini juga Anggota DPRD Pekanbaru.