Semangat mengembalikan kejayaan Golkar Pekanbaru

id Golkar, Pekanbaru

Semangat mengembalikan kejayaan Golkar Pekanbaru

H Parisman Ikhwan dan Hj Ida Yulita Susanti usai mengembalikan formulir pendaftaran Musda Golkar Pekanbaru yang akan berlangsung akhir Agustus 2020 ini. (Anggi Romadhoni)

Pekanbaru (ANTARA) - Teriakan "Golkar Baru" diiringi alunan merdu musik tradisional kompang menggema di gedung DPD II Partai Golonga Karya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat.

Dengan mengenakan setelan kebesaran serba kuning, dua tokoh H Parisman Ikhwan dan Hj Ida Yulita Susanti melempar senyum kepada puluhan simpatisan.

Dua kader Golkar ini serentak mengembalikan formulir pendaftaran tanda mereka bakal ikut meramaikan Musda Golkar yang akan digelar 30-31 Agustus 2020 mendatang. Berkas mereka pin diterima oleh salah seorang panitia steering committee (SC), DR Irvan.

Ida Yulita mengatakan siap maju merebut kursi ketua Golkar Pekanbaru pada Musda mendatang. Dia pun mengusung tekad besar untuk mengembalikan kejayaan partai. Dia menilai, partai berlambang pohon beringin itu berada dalam titik nadir di ibu kota provinsi Riau tersebut.

"Tekad kami adalah mengembalikan kejayaan Partai Golkar Pekanbaru yang kini terpuruk. Jika nanti saya diamanahkan menjadi ketua, maka ini lah yang akan menjadi tugas utama kita, membangkitkan kejayaan Partai Golkar," kata Ida yang disambut teriakan semangat massa pendukung seperti Soksi, MKGR dan Himpunan Wanita Karya (HWK).

Dia menambahkan, secara administrasi sesuai Juklak Partai Golkar nomor 02, sebanyak 10 persyaratan sudah dilengkapi. Tapi, terkait jumlah dukungan suara, itu tidak disampaikan. Sebab, kata Ida, semua akan disampaikan pada saat proses Pemilihan nanti.

Hal senada juga disampaikan Iwan Fattah. Selaku kader dan juga Ketua Pemenangan Pemilu Kota Pekanbaru, ia mengaku ikut terpanggil meramaikan bursa Pemilihan ketua Golkar Pekanbaru. Dia mengatakan prihatin dengan kondisi Golkar yang kini sedang terpuruk.

"Sejak awal, Partai Golkar ini selalu menjadi pemenang Pemilu di Pekanbaru. Namun pada Pemilu lalu kita terpuruk dengan hanya menempatkan 4 orang wakil di parlemen Kota Pekanbaru. Makanya, saya terpanggil dan bertekad untuk kembali 'menguningkan' Kota Pekanbaru," tegas anggota DPRD Riau ini disambut yel-yel "Hidup Golkar" dari pendukungnya.

Iwan juga menyebutkan kalau hingga kini dirinya sudah mengantongi 15 dukungan dari 18 suara yang diperebutkan. Untuk itu, dirinya pun yakin bakal meraih kemenangan pada Musda mendatang.

Sementara, di tempat yang sama, Ketua Soksi Riau, Ridwan Panggabean menyatakan siap mendukung Ida Yulita maju menjadi ketua partai Golkar Pekanbaru.

"Secara moral kita memberikan dukungan kepada beliau. Sebab, Ida Yulita ini tokoh perempuan di Soksi yang memiliki kemampuan dalam memimpin organisasi sekelas Golkar," kata Ridwan.

Tak hanya itu, dia juga menilai Ida sebagai tokoh perempuan yang sudah teruji dalam berorganisasi. Tekadnya yang besar untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar menunjukkan komitmen seorang kader yang benar-benar cinta dengan Partai yang telah membesarkannya.

"Saya yakin, jika Golkar dipegang oleh ibu Ida, maka cita-cita untuk membangkitkan Golkar dari keterpurukan akan tercapai. Golkar saat ini butuh sentuhan lembut, dan itu ada di diri Ida Yulita," pungkasnya.