Ribuan peserta "kuningkan" Pekanbaru, Syamsuar minta doakan Golkar menang Pemilu

id HUT GOLKAR, SYAMSUAR RIAU, PEMILU

Ribuan peserta "kuningkan" Pekanbaru, Syamsuar minta doakan Golkar menang Pemilu

Ribuan masyarakat Pekanbaru antusias ikuti kegiatan Jalan Sehat Golkar Riau berhadiah umrah (ANTARA/HO-Golkar Riau).

Pekanbaru (ANTARA) - Ribuan masyarakat Kota Pekanbaru mengikuti aksi jalan sehat nasional yang digelar Partai Golkar dalam rangka peringatan HUT ke-58, Ahad pagi.

Meski langit Pekanbaru sempat mendung tapi tidak menyurutkan semangat warga untuk mengikuti giat tersebut. Terbukti, ada lebih 45 ribu warga yang memadati lokasi Car Free Day Pekanbaru. Jalan sehat ini dilaksanakan serentak secara nasional di seluruh Indonesia bahkan berhasil meraih Rekor Muri.

Kegiatan ini dilepas oleh Ketua DPD I Partai Golkar Riau Syamsuar. Pada pukul 07.00 WIB ribuan peserta mulai bergerak dari Jalan Cut Nyak Dien menuju Jalan Jenderal Sudirman. Nampak warna kuning mengular di sepanjang jalan utama Kota Bertuah itu. Setelah berjalan sekitar 30 menit, seluruh peserta berputar menuju ke panggung utama di Jalan Cut Nyak Dien.

Ketua DPD I Partai Golkar Riau Syamsuar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta jalan sehat. Dia pun meminta seluruh warga yang hadir mendoakan Partai Golkar bisa menang pada Pemilu 2024 nanti. Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bisa jadi Presiden RI.

"Terima kasih banyak karena sudah ikut jalan sehat HUT Golkar. Saya berharap seluruh kita mendoakan Partai Golkar menang di Pemilu 2024 mendatang," teriak Syamsuar dari atas panggung.

Pada kesempatan ini Syamsuar juga sekaligus mencabut undian doorprize utama berupa 1 paket Umrah. Setelah dicabut kupon undian, peserta atas nama Mira berhasil mendapatkan hadiah Umrah dari Ketua DPD I Partai Golkar Riau Syamsuar. Selain umrah, ada juga hadiah lainnya berupa sepeda, kulkas, televisi, mesin cuci, sepeda dan ratusan hadiah lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD I Syamsuar juga didampingi isteri tercinta dan sejumlah pengurus Golkar Riau. Juga hadir di acara ini para anggota DPRD Riau dan DPRD Kota Pekanbaru Fraksi Golkar. Pengurus DPD I Riau dan DPD II Golkar Kota Pekanbaru.

Sejumlah fungsionaris Golkar pun nampak berbaur bersama, termasuk para pengurus organisasi sayap, ormas dan organisasi didirikan dan mendirikan Partai Golkar.

Sebelum acara dimulai seluruh peserta dihibur oleh grup band Pekanbaru. Sambil bernyanyi, nampak pula sebagian warga berjoget di depan panggung. Acara yang dipandu oleh MC Micky API ini menjadi semakin semarak.

Jalan Sehat Nasional Partai Golkar se-Indonesia dalam rangka HUT ke-58 telah berhasil memecahkan rekor Dunia Jalan Sehat Serentak di 452 lokasi seluruh Indonesia dengan jumlah peserta sekitar 2.723,000 peserta.