Gubri: Golkar Pekanbaru Harus Raih 30 Persen Kursi DPRD

id gubri golkar, pekanbaru harus, raih 30, persen kursi dprd

Pekanbaru (Antarariau.com) - Ketua DPD Partai Golkar Riau, Arsyadjuliandi Rachman, memasang target partai berlambang pohon beringin itu untuk meraih 30 persen kursi DPRD pada Pemilihan Legislatif 2019.

"Golkar Pekanbaru harus mampu meraih kursi di legislatif sebesar 30 persen ini target yang ditetapkan Pusat," kata Arsyadjuliandi (Andi) Rachman pada acara Musyawarah Daerah IX DPD partai Golkar Kota Pekanbaru disalah satu hotel Pekanbaru, Jumat.

Andi Rachman menyebutkan walau beberapa kali Pemilihan Kepala Daerah Golkar sukses. Namun di Kota Pekanbaru justru gagal.

"Yang kita lakukan pada Pilkada Kota Pekanbaru, tetapi kita belum beruntung," sebut dia.

Menurut dia, kader Golkar di Pekanbaru harus memberikan kontribusi yang baik dan signifikan untuk memenangkan Pemilihan Gubernur Riau 2018 dan Pemilihan Legislatif 2019.

"Pekanbaru barometer bagi Golkar di Riau buktinya ketua DPRDnya dari Golkar," terang Andi.

Andi menyebutkan hasil survei dengan responden besar yang dilakukan pihaknya ternyata mendapati Golkar pada 2019 masih mencapai angka 31 persen.

Secara nasional juga sebut dia Golkar dipasangi target peraihan kursi sebesar 32 persen di masing-masing kabupaten/kota.

Makanya tutur dia lagi untuk mencapai itu semua kader Golkar harus bekerja keras.

"Kita optimis ini bisa diraih, dengan kepemimpinan yang baru," sebutya lagi.

Andi juga berpesan masalah SDM makanya perlu dilakukan Golkar dengan kaderisasi, menjaring segera untuk persiapan Pileg. Perluas newoking karena penting untuk kelanjutan partai beringin di Pekanbaru.

Disisi lain ketua terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) IX Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Pekanbaru periode 2017-2020 Sahril menyatakan kesanggupannya untuk memenuhi target kursi yang dipatok Gubernur selaku Ketua DPD I Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Sahril juga berkomitmen untuk meningkatkan kursi partai Golkar di DPRD Pekanbaru pada pemilihan legislatif 2019 mendatang.

"Kalau pak Pak Andi tadi menyampaikan target kita 12 kursi, saya akan optimis lebih dari itu 13 kursi di legislatif," tambahnya.