Kapolsek Limapuluh : Panitia dan pengawas harus profesional di pilkada

id Polresta Pekanbaru

Kapolsek Limapuluh : Panitia dan pengawas harus profesional di pilkada

Polsek Limapuluh saat melakukan pertemuan dengan panitia dan pengawas Pilkada setempat. (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Kapolsek Limapuluh Kota Kompol Bagus Harry Priambodo bersinergi dengan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) setempat untuk memperkuat keamanan dalam Pilkada Serentak 2024, Selasa.

Kegiatan ini merupakan upaya silaturahmi sekaligus forum dialog guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pilkada serentak.

Dalam pertemuan tersebut, Kompol Bagus menekankan pentingnya sinergi dan netralitas dalam menjalankan tugas serta mengajak semua pihak untuk menciptakan suasana kondusif selama berlangsungnya Pilkada.

Kompol Bagus mengimbau agar Panwascam Limapuluh Kota menjaga sinergitas dalam upaya mensukseskan Pilkada yang aman dan damai. Ia juga menekankan pentingnya komunikasi yang baik dengan tokoh masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang harmonis.

“Kami berharap Panwascam Limapuluh Kota bisa saling berkoordinasi dalam menjaga Kamtibmas di wilayah ini. Netralitas adalah kunci agar Pilkada dapat berlangsung tanpa konflik,” ujar Kompol Bagus.

Selain itu masyarakat diimbau untuk tidak terpancing dengan isu provokatif yang dapat memicu konflik sosial.

Lebih lanjut, Kapolsek Limapuluh Kota mengajak tokoh-tokoh masyarakat setempat untuk turut berperan aktif dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warganya. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran isu-isu provokatif yang dikhawatirkan dapat mengganggu jalannya Pilkada 2024.

"Panwascam dan jajaran pengawas juga harus bersikap profesional agar Pilkada dapat berjalan secara adil dan transparan," tambahnya.