Ribuan Anak TK Bengkalis Ambil Bagian Dalam Peringatan HAN

id ribuan anak, tk bengkalis, ambil bagian, dalam peringatan han

Bengkalis (Antarariau.com)- Sebanyak tiga ribuan anak TK Se-kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau ikuti pawai dalam rangka memperingati hari Anak Nasional yang dipusatkan di Lapangan Tugu Kota Bengkalis, Sabtu.

Pawai hari anak nasional tersebut dimulai dari Lapangan Tugu melewati Jalan Sri Pulau menuju Jalan Ahmad Yani dan kembali lagi ke Lapangan Tugu.

Pawai dalam rangka memperingati hari anak nasional ini diikuti sebanyak 3000 anak dari 23 sekolah TK, kita tidak membatasi anak yang ikut pawai ini, dari data kita, ada yang membawa 200 anak, 100 anak dan ada juga yang membawa 50 anak, kata Ketua Panitia Pelaksana, Hartati usai pawai di Bengkalis, Sabtu pagi.

Dia mengatakan, dalam rangka memeriahkan hari anak nasional tersebut ikatan guru taman kanak-kanak Bengkalis juga mengadakan lomba untuk anak-anak dan untuk guru TK.

Perlombaan diadakan dari tanggal 1 hingga 13 April mendatang, bukan hanya anak-anak, guru juga akan mengikuti perlombaan, kata dia.

Dia melanjutkan untuk perlombaan anak-anak diantaranya ada lomba memindahkan bola, lomba baca doa harian, lomba kreasi percikan, dan lomba masal mengisi pola ikan dengan bentuk kreasi garis.

Sedangkan untuk guru, lomba yang diadakan adalah lomba menciptakan kreasi anak, lomba pembuatan big box dan perlombaan ini akan dipusatkan dilapangan tugu, serta andam dewi, katanya menjelaskan.

Dari pantauan, ribuan anak TK yang mengikuti pawai ini juga didampingi orang tua mereka masing-masing.