Gubri Resmi Menyandang Gelar Datuk Seri Setia Amanah

id gubri resmi, menyandang gelar, datuk seri, setia amanah

Gubri Resmi Menyandang Gelar Datuk Seri Setia Amanah

Pekanbaru (Antarariau.com) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman resmi menyandang gelar Datuk Seri Setia Amanah yang dianugerahkan oleh Lembaga Adat Melayu Riau.

"Saya ucapkan terimakasih dan syukur atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemuka Adat, dengan penyandangan gelar ini maka bertambah pula lah tanggung jawab. Saya berharap bantuannya juga," ujar Gubernur Riau usai dinabalkan di Balai Adat Melayu Pekanbaru, Rabu.

Ditemui ditempat yang sama Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat LAM Riau OK Nizami Jamil, menyebutkan pemberian gelar ini sudah dimusyawarahkan sebelumnya, dan sesuai dengan anggaran dasar rumah tangga bahwa selaku kepala daerah, Andi selaku Gubernur Riau dirasa memiliki kapabilitas menjadi Datuk Seri Setia Amanah.

"Kita berharap dengan penabalan gelar ini, ia bisa menjalankan amanah," ujarnya.

Ditemui ditempat yang sama Dewan Pimpinan Harian Lembaga Adat Melayu menyebutkan bahwa pemberian gelar ini menurutnya dikarenakan sepak terjang yang dilakukan gubernur dalam hal kebudayaan. Seperti penerbitan pergub tentang muatan lokal, mencanangkan visi Riau sebagai Pusat Budaya Melayu Asia Tenggara pada 2020, arah pembangunan pariwisata berbasis budaya, serta beberapa hal lainnya.

"Gelar ini diberikan agar bisa setia pada amanah yang disandangnya baik sebagai gubernur ataupun masyarakat melayu," ujarnya.

Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa gelar ini diberikan setelah musyawarah mendalam Lembaga Adat Melayu, dan diharapkan bisa menjalankan amanah yang diberikan, dan bisa membuat Riau dan masyarakat lebih baik, maju dan sejahtera.

Oleh: Gebby Fadhila Sari