Resmi Lantik Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Ini Harapan Gubri

id resmi lantik, kepala perwakilan, bkkbn provinsi, riau ini, harapan gubri

Resmi Lantik Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Ini Harapan Gubri

Pekanbaru (Antarariau.com) - Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman melantik pejabat baru Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau yakni Agus Putro Proklamasi yang sebelumnya menjabat Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah.

"Selamat datang pak Agus, semua SKPD Riau akan turut mendukung program kependudukan dan KB," kata Arsyad Juliandi Rahman pada acara pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau yang baru, di Pekanbaru, Senin.

Arsyad Juliandi Rachman menyampaikan selamat bertugas kepada pejabat lama Drs. Yendrizal Makmur yang akan memimpin kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, dengan 38 kabupaten itu.

Menurut Arsyadjuliandi, masyarakat di daerha ini perlu terus diingatkan terhadap program pengendalian penduduk dan KB di daerah ini apalagi tingkat migrasi penduduk ke Riau cukup tinggi.

"Orang datang ke Riau makin banyak, dan dari sekian yang menaruh harapan masuk ke Riau tentu menikah, selanjutnya punya anak dan bagaimana pun harus sukses berkeluarga, sehingga masyarakat perlu terus diingatkan untuk ber-KB," katanya.

Ia mempertanyakan kenapa orang terus bertambah ke Riau padahal dana bagi hasil dari sektor migas sudah menurun terkait dan Riau mengalami beban berat untuk memcau pembangunan dan dengan kondisi demikian maka perlu pandai-pandai mengelola pendapatan.

Pemerintah Provinsi Riau, katanya, dengan berbagai usaha tetap meneruskan pembangunan ini selanjutnya dengan keberadaan Kepala Perwakilan BKKBN yang baru mudah-mudahan bisa bersama-sama menyelesaikan persoalan yanga ada.

"Kita bisa saling berkomunikasi pak secara formal sebelum saya cuti pada Februari 2018 selama seratus hari terkait suksesi Pilkada," katanya.

Pada kesempatan itu Gubernur juga menyampaikan terimakasih pada Kepala Perwakilan BKKBN Yanrizal Makmur selama bertugas di Riau dan menyatakan selamat semoga sukses bertugas di tempat yang baru yakni Provinsi Jawa Timur yang memiliki 38 daerah kabupaten dan kota itu.