Gubernur Riau resmi lantik Bupati Kuansing

id Gubernur riau, pelantikan bupati kuansing

Gubernur Riau resmi lantik Bupati Kuansing

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi di Pekanbaru, Rabu (2/6). (ANTARA/HO-tangkapan layar/21)

Pekanbaru (ANTARA) - Gubri Syamsuar resmi melantik dan memimpin pengambilan sumpah jabatan pasangan Andi Putra-Suhardiman Amby (ASA) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) di Gedung Daerah Balai Pelangi, di Pekanbaru, Rabu.

Pelantikan tersebut dilakukan secara tatap muka usai mendapatkan izin dari Pemerintah Pusat, namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat dan tamu yang diundang sangat terbatas.

Sementara itu, bagi pendukung bupati dan wakil bupati serta tamu undangan lainnya dapat menyaksikan prosesi secara virtual di tempat masing-masing.

Prosesi pelantikan juga disiarkan langsung melalui kanal YouTube Diskominfotik Provinsi Riau.

"Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," kata Gubernur Syamsuar saat melantik.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing memiliki arti dan makna yang sangat strategis, terutama dalam rangka kelanjutan kepemimpinan dan kelangsungan proses pembangunan, serta penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan di Kabupaten Kuansing ke depan.

Ia berharap, dengan amanah yang diberikan, pasangan ASA dapat memberikan kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi Kabupaten Kuansing.

"Setelah dilantik saudara pada hari ini, diharapkan saudara dapat merangkul seluruh kalangan masyarakat di Kuansing, laksanakankoordinasi yang baik bersama DPRD, Forkopomda Kuansing serta semua pihak dan elemen masyarakat untuk bersatu demi kemajuan Kabupaten Kuansing," harapnya.

Sementara itu, Bupati Kuansing yang baru dilantik, Andi Putra mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kuansing atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin dan memajukan Kabupaten Kuansing selama lima tahun ke depan.

"Kami akan langsung bekerja, insya Allah dengan niat hati yang tulus kami bersama Wakil Bupati terpilih yakni Suhardiman Amby akan berkomitmen membangun Kuansing bersama," tutupnya. (Adv)