Pantai Selatbaru di Bibir Selat Malaka Dipadati Pengunjung Berlibur Imlek

id pantai selatbaru, di bibir, selat malaka, dipadati pengunjung, berlibur imlek

Pantai Selatbaru di Bibir Selat Malaka Dipadati Pengunjung Berlibur Imlek

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Destinasi wisata Pantai Selatbaru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis terpantau dipadati pengunjung dari berbagai daerah di Provinsi Riau pada perayaan Hari Raya Imlek 2568 tahun 2017.





Berdasarkan pantauan Antara pada Minggu sore, terlihat wisatawan lokal memadati area rekreasi yang cukup terkenal di Pulau Bengkalis tersebut.

Salah seorang wisatawan lokal asal Kota Pekanbaru, Wendy mengatakan selalu menikmati suasana Pantai yang terletak di bibir Selat Malaka tersebut.





"Terutama sajian kuliner khas laut nya seperti kerang dan air kelapa segar," kata Wendi yang datang bersama anggota keluarganya tetsebut.

Senada dengan Wendi, Heri wisatawan asal Kota Dumai juga mengaku telah dua hari di Pulau Bengkalis. Dia menghabiskan libur imlek untuk mengunjungi sana saudara di Kota Terubuk itu.

Menurut dia, libur Imlek selalu menjadi momen terbaik untuk berlibur di Bengkalis, terutama Pantai Selatbaru.

Salah seorang warga setempat yang berjualan di lokasi pantai mengaku sejak dua hari terakhir omzetnya meningkat. Dia mengatakan hal itu biasa terjadi pada saat momen libur bersama seperti Idul Fitri maupun libur Natal dan Tahun Baru.

Khusus untuk Imlek, dia megatakan kondisinya tidak jauh berbeda. Tidak hanya warga keturunan, masyarakat setempat terlihat berbaur bersama menikmati liburan tersebut.





Pantai Selatbaru merupakan salah satu detinasi favorit di Riau. Pasir yang memanjang lebih kurang lima kilometer serta terletak tidak jauh dari Pelabuhan Internasional menjadi daya tari tersendiri.





Di lokasi pantai juga terdapat kebun binatang. Hanya saja, kebun binatang tersebut terlihat kurang terawat dan sangat minim hewan untuk dijadikan tontonan.

Secara umum, perayaan imlek di Bengkalis terlihat meriah. Pada malam hari, di Kota Bengkalis terlihat lampion tertata rapi di pusat pertokoan.